search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Minta Waspadai Varian Baru Covid-19 Mu

doelbeckz - Pluz.id Senin, 06 September 2021 20:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengingatkan warga untuk mempersiapkan diri menghadapi mutasi Covid-19, yaitu varian Mu atau Lambda yang mempunyai daya tular yang lebih kencang.

“Kalau kemarin Delta, kalau ini namanya Lambda, nah varian ini masih misterius juga, tapi yang jelas kita harus belajar dari pengalaman varian Delta dan tetap perhatikan protokol kesehatan,” ucap Danny Pomanto pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Kodam 1408/BS Makassar di Aula Sudirman Makodim 1408/BS, Jl Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar, Senin (6/9/2021).

Danny menjelaskan, dalam mengantisipasi varian Lambda harus belajar dari pengalaman menangani Covid-19 dengan kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru, yakni menerapkan 3M.

“Untuk menerapkan 3M, ada empat hal yang harus kita perhatikan, yakni dengan menjaga adaptasi sosial di masyarakat, dimana masyarakat sudah berpindah memakai masker, jangan sekali-kali buka masker, gunakan masker, menjaga inovasi, menjaga kolaborasi bersama TNI/Polri serta bagaimana kita bergerak serentak secara kolektivitas,” jelasnya.

Dalam arahannya Danny mengatakan, kunci sukses menurunkan angka Covid-19 di Kota Makassar berkat kolaborasi Pemkot Makassar bersama unsur TNI/Polri.

“Kalau kita lihat angka-angka terakhir, mestinya kita sudah menuju level kuning atau level 2. Oleh karena itu, kami bersama TNI/Polri tidak akan lengah untuk terus mengingatkan masyarakat, karena beberapa kota yang baru saja zona hijau kini kembali jadi zona hitam, jadi hati-hati kita tidak bisa memandang enteng,” katanya.

Rakor dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 1408 BS Makassar Kolonel Kav Dwi Irbaya, Wakapolrestabes Makassar AKBP Budi Susanto, Dinas Kesehatan Kota Makassar, dan tenaga medis Makassar Recover, serta Babinsa dan Binmas Kelurahan sw-Kota Makassar.

“Rakor ini, dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan operasi penangan Covid-19 serta pendisiplinan protokol kesehatan,” ujarnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top