search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Harap Makassar-Australia Perkuat Kerja Sama Kota Kembar dengan Gold Coast

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 10 September 2021 10:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri pidato Menteri Luar Negeri Australia Marice Payne secara virtual di rumahnya Jl Amirullah, Kota Makassar, Kamis (9/9/2021).

Pidato yang disampaikan Marice Payne dalam rangka memperingati hubungan kerja sama, antara Indonesia-Australia yang sudah berlangsung selama hampir 60 tahun.

Danny Pomanto menjelaskan, Menteri Luar Negeri Australia menyampaikan tantangan ke depan dan hubungan yang terjalin begitu baik selama ini dengan Indonesia.

“Bagi Kota Makassar, kita punya beberapa kepentingan hubungan dengan Australia, yakni Twinning City atau kota kembar dengan Gold Coast, dulu saya sudah desain, bahkan salah satu wali kota-nya sudah pernah datang ke Makassar, cuma kita yang belum ke sana, jadi kita akan memperkuat usaha-usaha ini,” katanya.

Danny menjelaskan, dirinya juga akan membahas tentang Smart City dan Gold Coast serta kenyamanan kota bersama Australia.

“Maka dengan hadirnya Menteri Luar Negeri Australia ini, akan memperkuat hubungan kerja sama antara Australia dengan Indonesia dari atas sampai bawah,” terang Danny.

Pidato Menteri Luar Negeri Australia secara virtual, dikuti berbagai kalangan, diantaranya Dino Patti Djalal serta lembaga swadaya masyarakat, baik dalam negeri maupun luar negeri. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top