search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

LAM-PT Kes Prodi Farmasi FMIPA UIM Gelar Surveilans Daring

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 14 September 2021 14:00
SURVEILANS. LAM-PTKes Program Studi Farmasi FMIPA UIM menggelar surveilans secara daring, Selasa (14/9/2021). foto: istimewa
SURVEILANS. LAM-PTKes Program Studi Farmasi FMIPA UIM menggelar surveilans secara daring, Selasa (14/9/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes) Program Studi Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar surveilans secara daring.

Acara yang dibuka langsung Dekan FMIPA UIM Dr Tahirah Hasan tersebut turut dihadiri Rektor UIM Dr Andi Majdah, Wakil Rektor (WR) 1 Prof M Arfin Hamid, WR 2 Ir La Sumange, WR 3 Dr M Nurdin Tajri, Kepala Biro Akademik Ir A Abd Rahman Syafar, Kabag PDDIKT Ilham Idrus, dan Kabag Akademik Ahmad Najib.

Dekan FMIPA UIM dalam sambutannya menyampaikan, gelaran Surveilans LAM-PT Kes ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas Program Studi Farmasi FMIPA UIM serta dapat berbenah untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kualitas layanan, dan kualitas lulusan.

“Kami mengapresiasi upaya upaya yang telah dilakukan tim akreditasi Program Studi Farmasi dua tahun terakhir, sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi yang direkomendasikan tim asesor pada saat Visitasi Akreditasi (AL) tahun 2019. Harapannya adalah semoga periode akreditasi yang akan datang Program Studi Farmasi dapat meraih predikat program studi terakreditasi yang lebih baik,” ujar Tahirah Hasan, Selasa (14/9/2021).

Sejalan dengan itu, Rektor UIM Dr Ir Andi Majdah M Zain dalam sambutannya berharap ke depan memenuhi dan melengkapi fasilitas Laboratorium Program Studi Farmasi FMIPA UIM dapat menjadi perhatian utama pimpinan universitas bersama ketua yayasan.

“Hal tersebut agar kampus dapat menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas,” sebutnya.

Rektor UIM mengungkapkan, Program Studi Farmasi akan menjadi salah satu program studi yang akan dikembangkan ke depan dan menjadi salah satu program studi unggulan di Universitas Islam Makassar.

“Kami berharap Visitasi Akreditasi surveilans yang dilakukan Asesor LAM-PT Kes ini, dapat menjadi pemicu bagi UIM untuk bergerak lebih cepat menyiapkan akreditasi,” harapnya

Sementara, Asesor LAM-PT Kes, Porf Dr rer-nat Marianti A Manggau Apt, menyampaikan, tujuan dilakukan surveilans ke Program Studi Farmasi FMIPA UIM adalah untuk memonitoring dan mengevaluasi rekomendasi tim Asesor LAM-PT Kes yang diberikan kepada Program Studi Farmasi pada saat Visitasi Akreditasi tahun 2019.

“Asesor LAM-PT Kes akan mengevaluasi upaya-upaya tindak lanjut yang telah dilakukan Program Studi Farmasi FMIPA UIM dan berharap ke depan Program Studi Farmasi dapat mencapai peringkat akreditasi yang lebih baik,” ujarnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top