search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Vaksinasi Tingkat Kelurahan, Wawali Makassar Minta Ada Bilik Khusus Perempuan

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 17 September 2021 17:00
VAKSINASI. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memantau pelaksanaan vaksinasi di salah satu lokasi di Kota Makassar. foto: istimewa
VAKSINASI. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memantau pelaksanaan vaksinasi di salah satu lokasi di Kota Makassar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, berharap agar setiap kelurahan menyediakan bilik atau ruangan vaksin khusus perempuan.

Hal itu disampaikan sehubungan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berupa percepatan vaksinasi di tingkat Kelurahan dan Rukun Tetangga (RT).

“Bilik khusus bagi perempuan akan berfungsi untuk menjaga kenyamanan setiap warga perempuan. Bilik ini dapat dibuat dengan memanfaatkan fasilitas yang ada apakah berupa ruangan khusus, atau memanfaatkan tirai pembatas sebagai sekat,” ucap Fatma, Jumat (17/9/2021).

Fatma juga berharap bagi warga yang mengenakan hijab memiliki kenyamanan saat vaksin.

“Warga Makassar ini beragam, sehingga kami Pemerintah Kota Makassar berharap setiap warga nyaman dalam menjalani proses vaksinasi,” jelas Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar ini.

Fatma mengatakan, program vaksinasi Pemkot Makassar menargetkan vaksinasi 100 RT per hari. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses menuju herd immunity di setiap kecamatan di Kota Makassar.

Fatma berharap agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19

“Selain disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, warga juga diharapkan dapat memacu dirinya untuk segera vaksin, sebab dengan vaksin bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh dan menstimulasi kekebalan dalam tubuh,” harap Fatma. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top