search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Sidak Kesiapan Kontainer Makassar Recover

doelbeckz - Pluz.id Senin, 20 September 2021 17:00
PEMANTAUAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengunjungi sekaligus memantau kesiapan kontainer Makassar Recover, Senin (20/9/2021). foto: istimewa
PEMANTAUAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengunjungi sekaligus memantau kesiapan kontainer Makassar Recover, Senin (20/9/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengunjungi sekaligus memantau kesiapan kontainer Makassar Recover, Senin (20/9/2021).

Ada tiga titik yang dikunjungi, yakni kontainer di Kelurahan Bontoduri Kecamatan Tamalate, Kelurahan Banta-bantaeng Kelurahan Rappocini, dan Kelurahan Losari Kecamatan Ujungpandang.

Tiga titik tersebut diklaim Danny Pomanto sebagai percontohan untuk kecamatan dan kelurahan lainnya.

“Hasil dari program posko kelurahan dengan kontainer Makassar Recover ini, fungsinya multifungsi bukan hanya program Makassar Recover, seperti vaksin dan lain-lainnya saja, tapi menyangkut hal lain, misalnya posyandu dan restorasi justice. Tapi tiga kecamatan ini sangat surprise saya bakal jadikan percontohan,” ucapnya.

Danny mengatakan, restorasi justice misalnya ada pertengkaran di kalangan masyarakat bisa diselesaikan di kontainer Makassar Recover dan tak usah jauh-jauh hingga ke Kepolisian dan Pengadilan. Tentunya melalui dan berdasar mekanisme yang ada.

“Saya serahkan ke Pak Camat dan Lurah, momen pandemi ini dijadikan momen konsolidasi sistem kesehatan. Sebenarnya, kita sudah di pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 2 mi, tapi kita dipertahankan masih di level 4. Tapi semoga kita menurun terus, namun jangan lengah,” sebutnya.

Kelengahan tersebut diantisipasi Danny dengan pendirian kontainer agar camat dan lurah terus memantau. Rencananya, kontainer ini beroperasi selamanya 24 jam. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top