search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Jufri Sambara Terpilih Ketua AMPD Toraja Utara

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 21 September 2021 11:00
PENGUKUHAN. Ketua Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Kabupaten Toraja Utara, Jufri Sambara, bersama jajaran pengurus AMPD Toraja Utara, dilantik, Minggu (19/9/2021). foto: istimewa
PENGUKUHAN. Ketua Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Kabupaten Toraja Utara, Jufri Sambara, bersama jajaran pengurus AMPD Toraja Utara, dilantik, Minggu (19/9/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, TORAJA UTARA – Legislator DPRD Provinsi Sulsel, Jufri Sambara, terpilih sebagai Ketua Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Kabupaten Toraja Utara.

Jufri Sambara bersama jajaran pengurus AMPD Toraja Utara, dilantik, Minggu (19/9/2021). Jufri Sambara adalah salah satu legislator DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Tana Toraja dan Toraja Utara pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

Pelantikan ini dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara Hatsen Bangri bersama jajaran pengurusnya juga hadir 16 PAC Demokrat di Toraja Utara.

Ketua AMPD Toraja Utara, Jufri Sambara, mengatakan, kehadiran AMPD di Toraja Utara akan menguatkan kerja-kerja politik Partai Demokrat. Apalagi, Januari 2022 mendatang tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilres) rencananya sudah akan dimulai.

Oleh karena itu, AMPD harus banyak turun ke masyarakat melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat di tengah kondisi Covid-19.

Apalagi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu, Partai Demokrat bersama Partai Golkar mengusung pasangan Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy) dan sukses memenangkan konstestasi Pilkada Toraja Utara.

Ketua AMPD Sulsel, Djamuddin Karim, mengapresisasi Ketua AMPD Toraja Utara Jufri Sambara, karena baru satu pekan diberi mandat DPP AMPD sudah terbentuk pengurus DPC dan PAC di 16 kecamatan dari 17 kecamatan di Toraja Utara.

Dalam pengukuhan AMPD Toraja Utara dihadiri sesepuh Partai Demokrat dari Tana Toraja yang sementara tinggal di Jakarta, khusus datang ke tanah kelahirannya untuk membantu terbentuknya AMPD di Tana Toraja dan Toraja Utara, Esther Ryan M Mandalawati, yang mengajak masyarakat dan pemuda di Toraja Utara dan Tana Toraja untuk membesarkan Partai Demokrat melalui AMPD sebagai anak kandung yang sah Partai Demokrat yang siap bersama-sama pengurus DPC melakukan kerja-kerja politik untuk membesarkan Partai Demokrat di Toraja Utara dan Tana Toraja.

Sekretaris Jenderal DPP AMPD, Nasruddin Dewang, salut dan mengapresiasi luar biasa kepada Jufri Sambara sebagai Ketua AMPD Toraja Utara dengan waktu singkat sudah terbentuk pengurus DPC dan PAC di 16 kecamatan di Toraja Utara.

Nasruddin Dewang mengharapkan kepada teman-teman pemegang mandat Ketua AMPD kabupaten/kota di Sulsel untuk merapungkan struktur kepengurusan PAC di semua kecamatan di wilayahnya dan berkoordinasi dengam AMPD Sulsel dan DPP AMPD. Untuk saat ini di Sulsel sudah terbentuk AMPD di 18 kabupaten/kota.

“Mari bersama membantu masyarakat di tengah kondisi masyarakat yang sangat memperhatikan akibat pandemi Covid-19 yang kurang lebih dirasakan masyarakat. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top