search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sulsel Kebut Vaksinasi, 1.378 Pelajar Vaksin di SMKN 4 Makassar

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 23 September 2021 20:00
VAKSINASI. Polda Sulsel melaksanakan vaksinasi Covid-19 melalui program Roadshow Vaksinasi Pelajar, kali ini dilaksanakan di SMKN 4 Makassar, Rabu (22/9/2021). foto: doelbeckz/pluz.id
VAKSINASI. Polda Sulsel melaksanakan vaksinasi Covid-19 melalui program Roadshow Vaksinasi Pelajar, kali ini dilaksanakan di SMKN 4 Makassar, Rabu (22/9/2021). foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Salah satu upaya Pemprov Sulsel dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi masyarakat adalah dengan datang langsung ke titik tertentu, seperti di sekolah.

Guna kebut vaksinasi, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, telah menyiapkan beberapa program melalui gerai vaksinasi di rumah sakit, serta menghadirkan mobile vaccinator yang berkunjung ke tempat-tempat tertentu untuk melakukan vaksinasi.

Polda Sulsel, Biddokkes Polda Sulsel, RS Bhayangkara Makassar bekerja sama Dinas Pendidikan Sulsel melakukan Roadshow Vaksinasi Pelajar, berupa vaksinasi bagi pelajar tingkat SMA/sederajat di SMKN 4 Makassar, Jl Bandang, Kota Makassar, Rabu (22/9/2021).

Totalnya ada 1.378 pelajar yang menjalani vaksinasi dalam sehari, yang berasal dari 11 sekolah di Kota Makassar.

Adapun sekolah sasaran, yakni SMKN 4 Makassar, SMAN 1 Makassar, SMAN 4 Makassar, SMKS Muhammadiyah 2 Makassar, SMKS Muhammadiyah 3 Makassar, SMAS Ahmad Yani, SMAS Abdi Pembangunan, SMAS Muhammadiyah 2 Makassar, SMAS Muhammadiyah 3 Makassar, SMAS Muhammadiyah 5 Makassar, dan SMAS Muhammadiyah 6 Makassar.

“Alhamdulillah, kita terus mendorong kebut vaksinasi Covid-19 di masyarakat, utamanya bagi pelajar.  Kita juga turut senang, para pelajar juga menyambut antusias untuk mendapatkan vaksin,” kata Andi Sudirman, Kamis (23/9/2021).

“Tim vaksinator keliling kami terus bergerak menjemput bola untuk melakukan kebut vaksinasi. Seperti di sekolah, kelompok masyarakat, tempat umum lainnya,” lanjut Andi Sudirman.

Plt Gubernur Sulsel ini, berharap, dengan mendorong vaksinasi ini bisa membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

“Meski sudah menjalani vaksinasi, kami ingatkan untuk tidak lengah, tetap waspada. Selalu perhatikan dan disiplin pentingnya protokol kesehatan,” pintanya.

Sementara, Panitia Roadshow Vaksinasi Pelajar, Ipda drg Fuad Aslim, mengatakan, antusias pelajar sangat tinggi mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah, animo pelajar ikut vaksinasi sangat tinggi. Terbukti rata-rata per hari lebih 1.000 pelajar dari target 1.000 per hari. Seperti kali ini ada lebih 1.000 peserta vaksinasi,” ujarnya.

Fuad Aslim mengatakan, Roadshow Vaksinasi Pelajar ini, sudah berjalan tiga pekan dengan berpindah-pindah lokasi.

“Sudah tiga pekan ini, kita laksanakan vaksinasi. Hari ini di SMKN 4 Makassar, kemarin, (Selasa, 21/9/2021) di SMK/SMTI Sudiang, Makassar, besok (Kamis, 23/9/2021), dan seterusnya,” kata Fuad Aslim di sela-sela Roadshow Vaksinasi Pelajar di SMKN 4 Makassar, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, ada empat tim yang diturunkan mendukung Roadshow Vaksinasi Pelajar ini, yaitu pemeriksa tekanan darah, skrining, validasi/pengimputan, dan vaksinator.

Pada kesempatan ini, Fuad Aslim mengimbau kepada pelajar agar tidak takut mengikuti vaksinasi.

“Dengan adanya vaksinasi bagi pelajar ini, dapat menciptakan herd immunity di tengah-tengah masyarakat, khususnya kalangan pelajar,” jelasnya.

Untuk diketahui, data Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel tertanggal 22 September 2021, capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 telah mencapai 2.201.952 atau 31,20 persen dari total target vaksinasi lebih dari 7 juta. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top