search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wawali Makassar Masuk Lorong Motivasi Pekerja UMKM Ikuti Perkembangan Teknologi

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 30 September 2021 19:00
LOMBA UMKM. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadir lomba UMKM Lorong yang diadakan di Kelurahan Mallimongan, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (30/9/2021). foto: istimewa
LOMBA UMKM. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadir lomba UMKM Lorong yang diadakan di Kelurahan Mallimongan, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (30/9/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Perputaran ekonomi di masa pandemi Covid-19 mengalami hambatan yang cukup membuat semua pihak terpontang panting. Berbagai cara di lakukan untuk tetap bertahan hidup. Tak terkecuali bagi para pelaku usaha, seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang senantiasa mencari peluang.

Melihat gejolak tersebut, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan motivasinya bagi para pelaku UMKM saat hadir dalam kegiatan lomba UMKM Lorong yang diadakan di Kelurahan Mallimongan, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (30/9/2021).

“Hari ini saya melihat perjuangan pelaku usaha khususnya UMKM yang saling menonjolkan kemampuan baik dari segi pemasaran maupun hasil produknya. Ini membuktikan jika warga Makassar begitu tangguh menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Fatma mengatakan, lomba UMKM Lorong ini, diharapkannya menjadi motivasi agar dapat mengikuti perkembangan teknologi, sehingga dapat pula meningkatkan pendapatan penjualan produk.

“Sekarang ini zamannya digitalisasi. Pemasaran dilakukan menggunakan media sosial. Kemasan yang apik, pengambilan gambar yang tepat, kalimat penjualan yang mudah di pahami akan menjadi magnet untuk memikat konsumen. Sudah saatnya melek teknologi,” jelasnya.

Lomba UMKM Lorong se-Kota Makassar ini, diikuti semua kecamatan dan akan dinilai juri yang berkompeten. Untuk hari ini, Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar telah mengunjungi beberapa lorong, diantaranya Kelurahan Mallimongan, Kelurahan Suangga, dan Kelurahan Ujung Tanah. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top