search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

MCC Isi Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan Donor Darah

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 02 Oktober 2021 15:00
DONOR DARAH. Makassar Cycling Club (MCC) bekerja sama dengan PMI dan Hotel Novotel Makassar Grand Shyla di Hotel Novotel Makassar Grand Shyla, Sabtu (2/10/2021). foto: istimewa
DONOR DARAH. Makassar Cycling Club (MCC) bekerja sama dengan PMI dan Hotel Novotel Makassar Grand Shyla di Hotel Novotel Makassar Grand Shyla, Sabtu (2/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2021, Makassar Cycling Club (MCC) sebagai bagian dari bangsa Indonesia dan sebagai salah satu komunitas sepeda tertua di Kota Makassar MCC terpanggil untuk mengisinya dengan mengadakan kegiatan aksi sosial berupa donor darah.

Kegiatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Hotel Novotel Makassar Grand Shyla digelar, Sabtu (2/10/2021).

Ketua Umum MCC, Arisanto Wijaya, mengatakan, aksi sosial donor darah MCC ini, juga merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara sebangsa yang membutuhkan darah dan ke depannya kegiatan donor darah ini, akan masuk kalender even aksi sosial rutin MCC.

“Adapun jumlah pendonor yang hadir sebanyak 64 pendonor yang berasal dari anggota MCC serta beberapa relasi dan kerabat. Namun, yang berhasil lolos verifikasi untuk dapat mendonor sebanyak 55 orang/kantong darah dan ini sudah melebihi dari target kuota minimal per hari yang dicanangkan PMI, yaitu sebanyak 40 kantong darah,” ungkap Arisanto Wijaya.

Koordinator UTD PMI Kota Makasar, Meryan, mengungkapkan, seperti yang diketahui dengan adanya kondisi pandemi Covid-19 ini, otomatis membuat pergerakan PMI untuk mencari dan menyuplai darah kepada yang membutuhkan agak terbatas.

“Oleh karena itu, PMI sangat bersyukur dengan adanya aksi sosial kepedulian berupa donor darah dari komunitas sepeda MCC ini, yang cukup membantu PMI untuk mendapatkan suplai darah segar,” jelasnya.

General Manager Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, Whisnu Wijaya, mengatakan, kegiatan aksi donor darah yang dilaksanakan di Hotel Novotel ini, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan aksi donor darah ini juga sebagai bagian dari agenda Coorporate Social Responbility (CSR) Hotel Novotel.

Koordinator Kegiatan Donor Darah, Ronny, mengatakan, meskipun bangsa Indonesia sudah tidak lagi berjuang mengangkat senjata, namun bangsa Indonesia saat ini sedang berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya aksi sosial donor yang dilakukan MCC ini, kiranya bisa tetap mengobarkan spirit perjuangan dan menjadi momentum agar semua anak bangsa bisa tetap optimis bersatu untuk mengisi dan berjuang bersama pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Jayalah negeriku Indonesia. Jayalah MCC selalu,” tegas Ronny. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top