search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Luwu Berduka, Danny Pomanto Lepas Tim Rescue Damkar Makassar Selamatkan Warga

doelbeckz - Pluz.id Senin, 04 Oktober 2021 16:00
PELEPASAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melepas satu regu tim rescue yang akan berangkat ke tanah Luwu di kediaman pribadinya Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (4/10/2021). foto: istimewa
PELEPASAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melepas satu regu tim rescue yang akan berangkat ke tanah Luwu di kediaman pribadinya Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (4/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Bencana alam yang terjadi di wilayah Walenrang-Lamasi Kabupaten Luwu, Minggu (3/10/2021), menjadi duka semua orang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, turut merasakan duka mendalam atas kejadian tersebut.

Banjir dan tanah longsor yang menggenangi pemukiman penduduk dengan ketinggian sekitar 1 meter ini, membuat keprihatinan akan kondisi sekitar.

Oleh karena itu, Danny Pomanto bersama Dinas Pemadam Kebakaran berinisiatif untuk turut serta membantu menyelamatkan warga yang tertimpa musibah.

Bertempat di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (4/10/2021), Danny didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Hasanuddin, melepas satu regu tim rescue yang akan berangkat ke tanah Luwu.

“Duka Luwu duka kita semua. Pemerintah Kota Makassar lewat Damkar turut prihatin atas musibah tersebut. Oleh karena itu, dengan melihat kondisi di sana, maka tim rescue kami turunkan hari ini untuk bersama-sama dengan tim lainnya membantu warga,” ungkap Danny.

Satu regu yang terdiri dari sepuluh orang personil ini, akan menuju Kabupaten Luwu dan selanjutnya akan menyusul regu lainnya dengan melihat kebutuhan serta kondisi yang ada.

“Panggilan kemanusiaan hari ini melihat duka yang sedang menimpa saudara kita di Luwu. Satu regu tanpa batas waktu kami lepas hari ini dan jika masih di butuhkan akan kami kirim lagi regu lainnya untuk bergabung,” jelas Hasanuddin. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top