search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dispora dan KNPI Makassar Peduli Korban Kebakaran

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 05 Oktober 2021 12:00
SALURKAN BANTUAN. Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Makassar Husni Mubarak bersama Ketua KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin dan rombongan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Rappocini, Makassar, Selasa (5/10/2021). foto: istimewa
SALURKAN BANTUAN. Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Makassar Husni Mubarak bersama Ketua KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin dan rombongan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Rappocini, Makassar, Selasa (5/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar berkolaborasi menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Rappocini, yang terjadi belum lama ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, Husni Mubarak, mengatakan, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para korban yang rumahnya habis terbakar.

“Jadi Dispora bersama KNPI Makassar turun ke lapangan mendatangi korban kebakaran di Rapoccini, kiranya saling berbagi, melihat bahwa apa yang diderita saudara-saudara kita yang terkena bencana dan bisa membantu mereka,” kata Husni, usai kunjungan ke lokasi kebakaran, Selasa (5/10/2021).

Husni menjelaskan, bantuan yang diberikan bisa digunakan para korban yang rumahnya terbakar.

Ia berharap musibah kebakaran tak terulang kembali.

“Ada beberapa paket sembako, kemudian melihat apa yang bisa kami bantu selanjutnya. Ya, harapan kita supaya musibah (kebakaran) tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Sementara, Ketua KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin, mengatakan, pemuda Indonesia, khususnya Makassar turut andil dalam meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Arul, sapaan akrab Hasrul Kaharuddin, berharap, Dispora dan KNPI Makassar bisa membantu para korban kebakaran di Rappocini.

“Harapkan bahwa pemuda Kota Makassar saat ini harus memperbanyak kegiatan sosial dan saling membantu masyarakat dan hari ini untuk korban kebakaran di Rappocini,” katanya.

Arul berharap, musibah kebakaran tak kembali terjadi. Ia pun meminta masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran.

“Lebih hati-hati dan mengimbau untuk harus waspada terhadap kebakaran. Jadi ini dilakukan pascapelantikan pengurus dan anggota KNPI Makassar, kemarin,” paparnya.

Dispora dan KNPI Makassar sendiri membagikan 25 bantuan paket sembako kebakaran di Rappocini, Kota Makassar. Bantuan ini berupa paket sembako untuk kebutuhan masyarakat yang terhadap korban kebakaran. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top