search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danyon Brimob Bone Cek Kondisi Kesehatan Personel

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 08 Oktober 2021 10:00
Kompol Nur Ichsan. foto: istimewa
Kompol Nur Ichsan. foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Kesehatan merupakan hal paling penting dalam tubuh kita yang harus terus diperhatikan dan dikontrol kondisinya secara berkala. Bagi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kesehatan para personelnya menjadi sangat penting karena hal tersebut dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas-tugas operasional mereka.

Untuk mengetahui kondisi kesehatan dari masing-masing personel, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel dan Labklinik Kimia Farma menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala yang bertempat di Aula Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin, Kelurahan Manurungge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Jumat (8/10/2021).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, mengatakan, kegiatan yang diikuti ratusan personel Batalyon C Pelopor tersebut diselenggarakan dalam rangka mapping kondisi kesehatan personel secara berkala dan syarat untuk mengisi kelengkapan administrasi.

“Hari ini kami menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kondisi kesehatan dari masing-masing personel serta sebagai syarat pengisian nilai 13 komponen anggota Polri yang digunakan untuk kelengkapan administrasi,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini, menambahkan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, wajib diikuti seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sebagai salah satu upaya mengecek kondisi kesehatan anggota.

“Untuk memaksimalkan hasil mapping kesehatan pada seluruh personel, saya mewajibkan kegiatan ini diikuti semua anggota termasuk yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Sulawesi Selatan. Total ada 170 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dan sisanya sedang melaksanakan tugas pengamanan PON XX di Provinsi Papua,” tambah Danyon yang akrab disapa dengan sebutan Danyon Tindiizzz ini.

Sementara, Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan, dr Muh Ridho, mengatakan, dalam rangka pencegahan Covid-19 ada tambahan item pemeriksaan kesehatan, yaitu pemeriksaan anti bodi Covid-19 yang bertujuan untuk mengetahui apakah dalam tubuh personel sudah memiliki anti bodi terhadap Covid-19

“Selain untuk mapping kesehatan personel, dalam pandemi Covid-19 saat ini, rikkes berkala juga bertujuan untuk mengetahui apakah dalam tubuh personel telah memiliki anti bodi terhadap Covid-19 dengan pemeriksaan anti bodi Covid-19,” jelas Ridho.

Adapun yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan berkala bagi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel adalah Kaur Kesmapta Subbid Kespol Bidokkes Polda Sulsel Pembina Muh Ridho dan Paur Kesmapta Bidokkes Polda Sulsel Iptu Gusti serta dari Laboratorium Kimia Farma. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top