search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

SAR Brimob Bone Gerak Cepat Evakuasi Pohon yang Membahayakan Warga

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 09 Oktober 2021 11:00
EVAKUASI. Tim SAR Batalyon C Pelopor memotong dan mengevakuasi pohon yang membahayakan keselamatan warga di Jl A Muh Amir, Kelurahan Masumpu, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Jumat (8/10/2021). foto: istimewa
EVAKUASI. Tim SAR Batalyon C Pelopor memotong dan mengevakuasi pohon yang membahayakan keselamatan warga di Jl A Muh Amir, Kelurahan Masumpu, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Jumat (8/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Pohon berukuran besar di Jl A Muh Amir, Kelurahan Masumpu, Kota Watampone, Kabupaten Bone membahayakan pengendara dan warga sekitar.

Pasalnya, posisi pohon besar tersebut sudah dalam keadaan miring ke badan jalan dan areal pemukiman masyarakat.

Mendapat adanya laporan tersebut, tim SAR Batalyon C Pelopor langsung merespon dan bergerak cepat menuju ke lokasi pohon yang membahayakan keselamatan warga tersebut, Jumat (8/10/2021).

Berbekal mesin pemotong kayu (Chain Saw), tali temali dan mobil SAR, tim SAR Batalyon C Pelopor segera memotong dan mengevakuasi pohon tersebut.

Saat ditemui di lokasi, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, menuturkan, pihaknya setiap hari menyiapkan tim SAR untuk mengatasi kejadian-kejadian yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat .

“Jadi kami telah menyiagakan satu regu SAR setiap harinya untuk mengantisipasi bencana alam atau kejadian-kejadian yang membutuhkan pertolongan tim SAR dan bergerak ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan agar tidak menimbulkan korban atau kerugian materil,” ungkap Nur Ichsan.

Menurutnya, kegiatan tim SAR dalam merespon cepat laporan masyarakat dilakukan sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk masyarakat yang sesuai dengan motto pengabdian, yaitu Jiwa Raga Ku Demi Kemanusiaan.

Sementara, warga masyarakat Masumpu, Dian, mengucapkan banyak terima kasih atas respon cepat tim SAR Batalyon C Pelopor.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim SAR Batalyon C Pelopor yang telah merespon cepat laporan kami untuk memotong pohon yang membahayakan masyarakat, apalagi saat ini cuaca yang tidak menentu, sehingga semakin membahayakan rumah kami,” kata Dian. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top