search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gerindra Pangkep Perintahkan Kader Oposisi Terhadap Kebijakan Pemkab

doelbeckz - Pluz.id Senin, 11 Oktober 2021 23:00
PELANTIKAN. Ketua DPC Gerindra Pangkep, Kamrussamad, saat melantik struktur pemenangan Pemilu 2024 di Gedung Mutiara, Kecamatan Minasatene, Pangkep, Senin (11/10/2021). foto: istimewa
PELANTIKAN. Ketua DPC Gerindra Pangkep, Kamrussamad, saat melantik struktur pemenangan Pemilu 2024 di Gedung Mutiara, Kecamatan Minasatene, Pangkep, Senin (11/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, PANGKEP – Partai Gerindra Kabupaten Pangkep memerintahkan segenap kadernya di legislatif untuk mengambil sikap berlawanan terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep yang tidak berpihak pada rakyat.

Sikap oposisi tersebut diambil, sebab partai besutan Prabowo Subianto tersebut menilai, keadaan dan kesejahteraan masyarakat Pangkep selama dua tahun terakhir terus menurun.

“Faktanya kemiskinan di sini meningkat dan pengangguran semakin banyak,” kata Kamrussamad, Ketua DPC Gerindra Pangkep, saat melantik struktur pemenangan Pemilu 2024 di Gedung Mutiara, Kecamatan Minasatene, Pangkep, Senin (11/10/2021).

Selain instruksi oposisi, Kamrussamad juga menegaskan, kepada struktur yang dilantik agar merebut posisi Ketua DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

Anggota DPR RI ini, mengatakan, hal tersebut memungkinkan, karena saat ini Gerindra di Pangkep menguasai lima kursi di legislatif, sehingga menempatkan partai tersebut di posisi tiga besar.

Kamrussamad menjelaskan, sebagai bentuk pengabdian Gerindra terhadap masyarakat, ia menginstruksikan seluruh struktur dan kader menyukseskan program kerja ekonomi kerakyatan yang akan dilaksanakan.

“Kita tidak boleh lupa, situasi pandemi ini menyulitkan banyak pihak. Saya instruksikan agar kita semua membantu masyarakat di Pangkep, dimulai dengan menjalankan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) agar perekonomian bisa berputar lagi,” ujarnya.

Kegiatan pelantikan 347 orang pengurus dari berbagai wilayah di Kabupaten Pangkep ini, mengambil tema ‘Memperkuat Infrastruktur Partai Menuju Pemilu 2024’.

Badan struktur yang dilantik, yakni Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Badan Diklat, Badan Saksi, Pengurus Anak Cabang (PAC), Bapilu ranting, desa, dan kelurahan.

Ketua Bapilu Partai Gerindra Pangkep, Muh Lutfi Hanafi, menambahkan, pihaknya siap terus mengevaluasi kinerja pemerintah dalam mengatasi pengangguran di Pangkep.

“Partai Gerindra Pangkep siap mengawal pemerintah dalam hal mengatasi pengangguran, sosial kontrol melalui fraksi Partai Gerindra serta menjadi oposisi dalam hal kebijakan yang tak pro rakyat,” jelasnya.

“Kami juga akan merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Pangkep pada Pemilu 2024 mendatang dengan target delapan kursi,” tambah Lutfi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top