search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ditlantas Polda Sulsel Berikan Reward kepada Penggendara Tertib dan Lengkap

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 13 Oktober 2021 14:00
KAMPANYE. Personel Ditlantas Polda Sulsel menggelar kampanye tertib berlalu lintas di Jl AP Pettarani di bawah jembatan Flyover, Makassar, Rabu (13/10/2021) pagi. foto: istimewa
KAMPANYE. Personel Ditlantas Polda Sulsel menggelar kampanye tertib berlalu lintas di Jl AP Pettarani di bawah jembatan Flyover, Makassar, Rabu (13/10/2021) pagi. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kampanye tertib berlalu lintas terus digalakkan Ditlantas Polda Sulsel dan jajarannya. Salah satunya dilakukan dengan memberikan penghargaan atau reward kepada sejumlah pengendara yang tertib dan lengkap.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Muh Yusuf Usman, turun langsung memimpin kegiatan dengan menjaring pengendara yang tertib dan menggunakan kelengkapan safety riding di Jl AP Pettarani di bawah jembatan Flyover, Makassar, Rabu (13/10/2021) pagi. Sebanyak lima pengendara yang terjaring dan diberikan reward.

“Kami memilih secara random pengendara roda dua yang melintas. Merek yang menggunakan masker, kaos tangan, helm, jaket dan membawa kelengkapan surat kendaraan kami berikan hadiah berupa masker dan helm,” ujar Yusuf Usman.

Hal itu, kata Yusuf Usman, dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan terhadap pengendara roda dua yang sudah mematuhi aturan bekendara. Sebab para pengendara ini sudah memenuhi unsur-unsur keselamatan berlalu lintas.

“Untuk itu, kami berikan mereka hadiah karena telah melengkapi diri dengan unsur-unsur keselamatan berlalu lintas. Ke depan, mereka ini bisa menyampaikan juga kepada keluarga dan masyarakat lainnya untuk selalu tertib dan melengkapi diri demi keselamatan berkendara di jalanan,” terangnya.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini, juga meminta, semua masyarakat untuk selalu mematuhi aturan keselamatan di jalanan. Sebab keselamatan itu adalah kebutuhan yang utama.

“Mari kita menjadi bagian dari agen perubahan keselamatan berlalu lintas di jalan dengan mematuhi aturan berlalu lintas dan selalu melengkapi diri dengan memakai helm, kaos tangan, jaket, dan masker. Jangan lupa juga untuk selalu membawa surat kelengkapan kendaraan,” jelas Yusuf Usman. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top