search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

5 HP Xiaomi Terbaru 2021 dengan Spesifikasi Keren

doelbeckz - Pluz.id Senin, 25 Oktober 2021 18:00
Xiaomi Redmi 10 Prime. foto: istimewa
Xiaomi Redmi 10 Prime. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Sejak pertama kali mengenalkan produk ponsel pintar mereka pada dunia, Xiaomi telah sangat berhasil mengambil hati para penikmat teknologi. Ini karena berbagai produk smartphone yang ditawarkan dengan harga terjangkau tetapi memiliki spesifikasi yang sangat keren. Ya, memang benar Xiaomi selalu menggunakan teknologi terkini untuk semua ponsel pintar mereka.

Nah, jika Anda berniat untuk ponsel Xiaomi terbaru 2021, ada beberapa rekomendasinya untuk Anda. Tidak hanya untuk kelas flagship, tetapi juga kategori entry level dan mid range. Jadi, Anda tetap bisa menyesuaikan pilihan dengan bujet yang dimiliki dan tentunya sesuai dengan kebutuhan. Berikut pilihannya:

Redmi 10

Rilis September kemarin, Xiaomi Redmi 10 hadir dengan layar sebesar 6,5 inci IPS Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz. Bagian mesinnya menggunakan prosesor MediaTek Helio seri G88, memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB dan RAM sebesar 4 GB dan 6 GB.

Sementara, untuk mendukung performa aktif sepanjang hari, Redmi 10 menggunakan baterai dengan daya 5.000 mAh dan didukung oleh fitur pengisian daya cepat atau fast charging 18 W. Soal kamera, ada empat yang dipasang di bagian belakang, masing-masing dengan resolusi 50 MP untuk kamera utama, 8 MP ultrawide, 2 MP makro, dan 2 MP depth.

Lalu, di bagian depan, kameranya punya resolusi 8 MP. Soal harga, ponsel Redmi 10 bisa Anda dapatkan mulai Rp2 jutaan. Cukup terjangkau, ya?

Mi 11 Lite

Pilihan selanjutnya adalah Mi 11 Lite, seri Mi 11 lain yang dipasarkan di Indonesia selain Mi 11 dan Mi 11 Ultra. Mengusung layar sebesar 6,55 inci AMOLED, Mi 11 Lite bisa jadi pilihan yang sangat pas untuk menunjang segala aktivitas Anda sehari-hari, baik untuk produktivitas maupun hiburan.

Mesin ponsel ini menggunakan chipset seri Qualcomm Snapdragon 732G dengan GPU seri Adreno 618. Terdapat dua pilihan kapasitas memori internal, yaktu 64 GB dan 128 GB dengan RAM sebesar 6 GB. Sementara untuk baterainya, daya maksimal 4.250 mAh yang didukung fitur mengisi daya cepat 33 W tentu sudah sangat cukup.

Masuk pada bagian kamera, ponsel dengan harga mulai Rp3 jutaan ini punya tiga kamera pada bagian belakang, sebesar 64 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk ultrawide, dan 5 MP untuk telemacro. Sementara bagian depannya, tersedia kamera beresolusi 16 MP untuk swafoto.

Redmi Note 10 5G

Hadir bulan Juli lalu, Redmi Note 10 seri 5G punya layar sebesar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Memang benar jika hampir semua ponsel Xiaomi mengusung layar besar untuk memaksimalkan pengalaman Anda dalam menggunakannya. Tentu saja, ini didukung mesin prosesor MediaTek dengan RAM 4 GB dan 8 GB.

Sementara itu, memori penyimpanan internal tersedia sebesar 128 GB, dan baterai berdaya 5.000 mAh dengan fitur mengisi cepat 18 W. Bagi ponsel dengan harga mulai Rp2 jutaan, kamera belakang sebanyak tiga buah (48 MP + 2 MP + 2 MP) dan sebuah kamera depan 8 MP tentunya sudah sangat pas untuk kepentingan visual Anda.

Mi 11 Ultra

Selain Mi 11 Lite, Anda juga bisa mempertimbangkan seri Mi 11 Ultra jika mencari Hp Xiaomi terbaru 2021. Masuk dalam kategori flagship, ponsel ini adalah seri paling tinggi dari Mi 11. Laharnya mengusung E4 AMOLED sebesar 6,81 inci. Mesinnya dibekali dengan chipset kelas premium 5G tipe Qualcomm Snapdragon 888.

Tak hanya itu, kapasitas RAM untuk ponsel ini mencapai 12 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Tak ketinggalan, baterai dengan daya 5.000 mAh dan tentunya telah didukung dengan fitur mengisi lebih cepat 67 W.

Perihal kamera, Mi 11 Ultra pun sangat ciamik. Kamera utamanya punya resolusi sebesar 50 MP, didukung dengan dua kamera lain masing-masing 48 MP. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 20 MP. Tak heran jika ponsel ini bisa menduduki peringkat paling atas di DXOMARK dan dibanderol dengan harga tinggi, yaitu Rp16 jutaan.

POCO F5 5G

Selain Redmi, Xiaomi juga menawarkan seri POCO F5 5G untuk konsumen mereka. Gak berbeda dengan Mi atau Redmi, POCO seri ini juga mengusung layar besar, yaitu 6,67 inci AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz. Tak main-main, touch sampling untuk seri ini mencapai 360 Hz.

Sementara pada bagian dapur pacunya, POCO G5 5G mempercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 870. Pilihan memori RAM dan penyimpanan ada dua, yaitu 6 GB dan 8 GB dengan internal 128 GB dan 256 GB. Lalu, pada sektor kameranya, ada tiga kamera di belakang masing-masing 48 MP, 8 MP, dan 5 MP dan kamera depan 20 MP.

Berapa harganya? Jika dilihat dari spesifikasi yang dimiliki, baik dari sisi mesin, kamera, hingga baterainya yang berkapasitas 4.250 mAh dengan fast charging 33 W, ponsel seri ini ditawarkan dengan harga mulai Rp4 jutaan.

Itu tadi beberapa rekomendasi ponsel pintar Xiaomi terbaru 2021 yang bisa jadi rekomendasi Anda saat hendak membeli ponsel baru tahun ini. Teknologi selalu berkembang setiap hari, jadi jangan heran jika ponsel terbaru akan terus bermunculan dalam waktu yang relatif dekat dengan mengadaptasi perkembangan tersebut.

Supaya lebih memudahkan untuk mendapatkan ponsel Xiaomi impian, Anda bisa langsung mengeceknya melalui aplikasi atau website Blibli. Selamat berburu ponsel baru!. (***)



Berita Terkini Lainnya


To top