search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

HUT Brimob Ke-76, Batalyon C Pelopor Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakawuri

doelbeckz - Pluz.id Senin, 08 November 2021 19:00
ANJANGSANA. Keluarga besar Batalyon C Pelopor Polda Sulsel menggelar anjangsana ke Purnawirawan, Warakawuri Brimob serta Pesantren Hidayatullah di Bone, Senin (8/11/2021). foto: istimewa
ANJANGSANA. Keluarga besar Batalyon C Pelopor Polda Sulsel menggelar anjangsana ke Purnawirawan, Warakawuri Brimob serta Pesantren Hidayatullah di Bone, Senin (8/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Polda Sulsel menggelar anjangsana ke Purnawirawan, Warakawuri Brimob serta Pesantren Hidayatullah di jalan poros Pallatte Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Senin (8/11/2021).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, menuturkan, tujuan kegiatan anjangsana ini, adalah untuk menunjukkan penghormatan sekaligus menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Brimob serta berbagi kasih dengan anak yatim di momen ulang tahun Korps Brimob ini.

“Para Purnawirawan dan Warakawuri ini, adalah bagian dari keluarga besar Brimob. Oleh karena itu, silaturahmi dan ikatan batin dengan personel yang masih aktif harus tetap terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Nur Ichsan menambahkan, hal yang tidak kalah pentingnya, tidak boleh melupakan dedikasi dan pengabdian para Purnawirawan Brimob selama berdinas, sehingga Brimob dapat bertumbuh kembang seperti saat sekarang ini.

Pada kesempatan ini sebanyak tiga Purnawirawan dan satu Warakawuri yang dikunjungi personel Batalyon C Pelopor, yakni Kompol (Purn) Muh Yunus Umar, Kompol (Purn) Ramli Tahir, Ipda (Purn) Abd Azis Nasir, dan Manti Beddu Warakawuri AKP Beddu.

Ungkapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dilontarkan Kompol (Purn) Muh Yunus Umar di saat menerima kunjungan dari personel Brimob ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Brimob, khususnya Batalyon C Pelopor yang tidak melupakan kami yang sudah purna bhakti ini. Sudah delapan tahun kami pensiun, namun setiap ada kegiatan hari besar Brimob, kami pasti diundang termasuk kegiatan anjangsana yang rutin dilaksanakan setiap tahun seperti pada saat ini” kata Yunus Umar

Dalam kegiatan anjangsana yang dipimpin Danki 3 Iptu Mustari, Batalyon C Pelopor juga menyerahkan tali asih sebagai wujud penghargaan dan berbagi kebahagiaan dengan Purnawirawan dan Warakawuri serta anak yatim di Pesantren Hidayatullah.

Turut hadir dalam kegiatan anjangsana ini, Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor St Sufriyati Ichsan, Pasi Min Iptu Saharuddin serta perwakilan anggota dan Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top