search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

HUT Makassar Ke-414, Pemkot Gelar Zikir dan Doa Bersama

doelbeckz - Pluz.id Senin, 08 November 2021 23:00
ZIKIR. Pemkot Makassar menggelar zikir dan doa dalam rangka menyambut HUT ke-414 Kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin (8/11/2021) malam. foto: istimewa
ZIKIR. Pemkot Makassar menggelar zikir dan doa dalam rangka menyambut HUT ke-414 Kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin (8/11/2021) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-414 Kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin (8/11/2021) malam.

Usai Salat Magrib berjemaah dan pembacaan ayat suci Al Qur’an, Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengisahkan, pembentukan Kota Makassar terproses secara Islami dari Allah SWT.

“Sejarah menuliskan Raja Tallo bermimpi bertemu orang bersinar, pada saat menambatkan perahunya di Sungai Je’ne Berang, orang tersebut meninggalkan tulisan di tangan sang raja lalu menghilang. Setelah menghadap pada seorang ulama, ternyata tulisan tersebut adalah lafal dua kalimat syahadat. Kemudian beliau melaksanakan Salat Jumat berjemaah dan menjadikan 9 November sebagai HUT Makassar,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Danny Pomanto, perayaan HUT Kota Makassar akan diselenggarakan secara sederhana dan kolosal untuk membangkitkan ekonomi kecil warga dengan minum kopi dan sajian kue taripang.

“Ada 1.000 selebaran kita bagikan di rumah rumah sakit maupun perkantoran, mengajak masyarakat pukul 09.11 pagi kita bersama-sama minum kopi dan kue taripang, ini sebagai kick off dicetuskan bangkitnya ekonomi kecil,” ujarnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, KH Baharuddin, menyebut, di bawah kepemimpinan Danny perkembangan Kota Makassar jauh lebih maju.

“Saya optimis di bawah kepemimpinan Bapak Danny Pomanto, memberi spirit bagi warga Kota Makassar membangun Makassar lebih baik ke depan, utamanya memperingati hari jadi Kota Makassar, agar kita semua senantiasa mendapatkan perlindungan dan pengampunan,” jelasnya.

Zikir dan Doa dihadiri Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Majelis Taklim, pengurus NU, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), DPD KNPI Makassar, serta ibu-ibu Majelis Taklim. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top