search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Tawarkan Kota Kembar Kepada Dubes Kroasia

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 11 November 2021 12:00
SILATURAHMI. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan silaturahmi Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebojsa Koharovic di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (10/11/2021). foto: istimewa
SILATURAHMI. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan silaturahmi Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebojsa Koharovic di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (10/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapat kehormatan dengan kunjungan Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia Nebojsa Koharovic di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (10/11/2021).

Kunjungannya ini membicarakan akan terjalinnya kerja sama dengan Kota Makassar terkait twining city atau kota kembar.

“Ini suatu kehormatan besar, karena Dubes Kroasia meluangkan waktunya bertemu kami dan tertarik dengan Kota Makassar. Hubungan bilateral antar negara dan kota pintunya adalah twining city. Jika kota kembar sudah terbuka, maka segala aspek sudah bisa dilakukan kerja sama,” ujarnya.

Danny Pomanto mengatakan, kerja sama twining city ini, berupa pertukaran pelajar, pertukaran skil maupun teknologi di bidang kendaraan bermotor listrik.

“Di Kroasia ini sangat menarik, namun kita akan fokus pada kerja sama twining city. Untuk kendaraan listriknya Kroasia menciptakan teknologi jauh lebih baik dari kendaraan listrik yang ada sekarang,” sebutnya.

Tak hanya itu, nantinya Danny akan menggodok juga kerja sama terkait pengelolaan manajemen kepariwisataan.

Sementara, Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Nebojsa Koharovic, menambahkan, kunjungannya ke Kota Makassar, karena melihat potensi besar kemajuan Kota Makassar di masa yang akan datang.

“Makassar memiliki potensi yang sangat luar biasa. Dan kami akan melakukan kerja sama lebih lanjut dan membicarakan terkait prosesnya. Banyak sektor yang akan dikerjasamakan, namun kita fokus kota kembar,” ungkapnya.

Ia pun berharap kerja sama ini, bisa segera terealisasi agar perwujudan kota kembar bisa segera terwujud. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top