search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hari Pahlawan, Danny Pomanto Akan Renovasi Makam Pangeran Diponegoro

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 11 November 2021 09:00
ZIARAH. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat ziarah ke makam Pangeran Diponegoro dan keluarganya di Jl Diponegoro, Kota Makassar, Rabu (10/11/2021). foto: istimewa
ZIARAH. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat ziarah ke makam Pangeran Diponegoro dan keluarganya di Jl Diponegoro, Kota Makassar, Rabu (10/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Memperingati Hari Pahlawan 2021, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, akan merenovasi makam salah satu pejuang Kota Makassar, yakni Pangeran Diponegoro.

Rencana tersebut diucapkan di hadapan Forkopimda Provinsi Sulsel dan Kota Makassar saat ziarah ke makam Pangeran Diponegoro dan keluarganya di Jl Diponegoro, Kota Makassar, Rabu (10/11/2021).

“Mohon izin tahun depan saya akan merenovasi makam ini, dengan dana hibah sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang rela berkorban saat itu. Saya akan ke Jawa juga untuk minta izin. Doakan semua lancar,” ucap Danny Pomanto.

Tak hanya itu, Danny juga akan menginstruksikan untuk para siswa(i) SD-SMP Kota Makassar untuk berpakaian layaknya pahlawan veteran zaman dulu ketika memperingati hari pahlawan nasional.

Pasalnya, generasi penerus harus mengetahui perjuangan para pahlawannya dan meneruskan perjuangannya.

“Anak zaman sekarang harus memiliki tradisi untuk mengenang para pahlawan dan diajak untuk berkeliling ke makam-makam pahlawan yang telah gugur, agar mereka bisa mengetahui perjuangan mereka semua,” sebutnya.

Peringatan Hari Pahlawan ini, juga diwarnai dengan konvoi kendaraan klasik diantaranya 70 unit motor klasik, seperti Vespa dan 60 mobil klasik dan 150 unit sepeda Ontel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top