search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Seri II Kejurda Extreme dan Adventure Offroad Digelar di Soppeng

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 14 November 2021 18:00
KEJURDA. Lokasi arena Kejurda Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II yang akan digelar di Seppang, Desa Pesse, Kecamatan Donridonri, Kabupaten Soppeng, 19-21 November 2021 mendatang. foto: istimewa
KEJURDA. Lokasi arena Kejurda Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II yang akan digelar di Seppang, Desa Pesse, Kecamatan Donridonri, Kabupaten Soppeng, 19-21 November 2021 mendatang. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Cabang Kabupaten Soppeng akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II yang akan berlangsung selama tiga hari.

Kegiatan ini dijadwalkan 19-21 November 2021 yang berlokasi di Seppang, Desa Pesse, Kecamatan Donridonri dengan jarak dari Kota Soppeng sekitar 10 Kilometer (Km).

Even ini sebagai ajang yang paling dinantikan dan salah satu unggulan yang banyak diminati para offroader di Sulsel, apalagi Watansoppeng salah satu kabupaten/kota yang memiliki trek terganas bahkan bukan sekedar nyali saja, tapi dituntut skill dan pengalaman dalam berkendara.

Ketua Panitia, Andi Muhammad Farid, mengatakan, kegiatan ini turut memperkuat ajang silaturahmi para pencinta roda empat, khususnya offroad yang ada di Sulawesi.

“Peserta nantinya akan tiba pada 19 November dan akan melakukan scuiteneering kendaraan, dan 20 November akan star di lapangan Gasis Watansoppeng pada hari Sabtu 20 November dan akan finish di sirkuit Seppang,” tambahnya.

Sebelumnya, seri I berlangsung di Mallawa, Kabupaten Maros dan di Seri II ini, Soppeng menjadi tuan rumah yang didukung pemerintah daerah.

Selain potensi alam dan pegunungan berbukit dan extreme, Soppeng yang mendunia dengan khas hewan Kalong ini, tak tanggung tanggung menyambut para peserta yang ditargetkan mencapai ratusan unit kendaraan.

Sementara, usai kegiatan nantinya akan turut menjadi rangkaian pengukuhan secara keorganisasian dan berkibarnya IOF Pengcab Soppeng.

“Untuk pelaksanan kegiatan Kejurda Extreme terbagi pada kelas FFA dan kelas Under 2.500 cc, dengan sejumlah hadiah menarik yang akan dibawa oleh sang juara nantinya,” ungkap Hasbi, Panitia Pelaksana. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top