search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PKK Makassar Studi Tiru di DKI Jakarta

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 17 November 2021 09:00
SILATURAHMI. Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail (kanan) disambut langsung Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati di Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta, Selasa (16/11/2021). foto: istimewa
SILATURAHMI. Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail (kanan) disambut langsung Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati di Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta, Selasa (16/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, JAKARTA – Tim Penggerak PKK Kota Makassar melakukan studi tiru ke TP PKK Provinsi DKI Jakarta. Rombongan dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Kehadiran Indira bersama rombongan disambut langsung Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati di Gedung PKK Melati Jaya, yang juga Sekretariat PKK DKI Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Fery Farhati memaparkan tentang bagaimana aplikasi Carik Jakarta menjadi aplikasi pendataan keluarga satu pintu, yang digunakan kader dasawisma PKK DKI Jakarta.

Aplikasi ini digunakan untuk menyukseskan sistem informasi manajemen PKK, yang dicanangkan PKK pusat, dimana seluruh PKK se Indonesia, diimbau untuk turut menyukseskan program tersebut.

“Masa pandemi Covid-19 mendorong kita untuk lebih adaptif dalam merancang dan melaksanakan kegiatan. Kondisi ini membuka kesempatan untuk bergerak dengan cara yang berbeda,” tutur istri Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta ini.

Sejak masa pandemi, kehadiran PKK Kota Makassar menjadi tamu pertama bagi PKK Provinsi DKI Jakarta dan hal ini pun menjadi hal yang membahagiakan bagi keduanya.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menyampaikan apresiasinya atas terobosan yang telah dilakukan PKK Provinsi DKI Jakarta, dengan pemanfaatan aplikasi dalam pelaksanaan pendataan dasawisma.

“Pandemi jadikan PKK melek IT, keterbatasan gerak menjadikan kita berfikir lebih kreatif dan kehadiran kami di sini tentunya ingin sharing terkait pendataan keluarga yang telah berhasil dilakukan kader dasawisma PKK Provinsi DKI Jakarta,” tuturnya.

Dengan adanya data dasawisma yang akurat, dapat memberikan banyak manfaat, termasuk dalam hal membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan, sehingga kebijakan yang diambil dapat benar-benar tepat sasaran. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top