search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pilkades Serentak di Bone Berjalan Aman, Ini Kata Danyon C Pelopor

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 19 November 2021 12:00
PENGAMANAN. Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel ikut melakukan pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Bone, Kamis (18/11/2021). foto: istimewa
PENGAMANAN. Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel ikut melakukan pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Bone, Kamis (18/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Sebanyak 177 desa selesai menggelar Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak yang tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Bone dengan sukses, aman, dan lancar, Kamis (18/11/2021).

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, pun mengapresiasi kinerja dari aparat keamanan (TNI/Polri) dan instansi terkait, termasuk juga kesadaran masyarakat atas suksesnya penyelenggaraan pilkades serentak hari ini.

Potensi terjadinya gangguan atau ancaman selama berlangsungnya Pemilihan Kepala Desa tersebut, telah diantisipasi Polres Bone dengan meminta perkuatan Brimob untuk memback up dalam pelaksanaan pengamanan.

Sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Brimob Batalyon C Pelopor dipimpin Komandan Kompi (Danki) 4 Yon C Pelopor Iptu Darfin Tahrir diterjunkan ke titik rawan timbulnya konflik khususnya berkaitan penyelenggaraan pilkades ini.

Anggota Brimob ini diplooting di beberapa kecamatan, meliputi Tellu Siattinge, Amali, Lapri, Bengo, Mare, Kahu, dan Kajuara. Selain itu, dua tim melaksanakan patroli mobile memantau proses jalannya pemungutan suara.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, mengatakan, penyelenggaraan pilkades serentak ini berjalan aman sesuai yang diharapkan dan tidak ada gesekan atau konflik antar pendukung.

“Pelaksanaan tugas pengamanan yang berjalan sukses ini tidak lepas dari persiapan yang matang, salah satunya melalui latihan rutin yang selama ini dilaksanakan,” ujarnya.

Nur Ichsan menambahkan, sinergitas TNI/Polri dan instansi terkait lainnya sangat mendukung terciptanya kondusivitas Kamtibmas di Kabupaten Bone.

“Selain itu, sinergitas TNI/Polri dan seluruh pihak terkait sangat mempengaruhi keberhasilan tugas pengamanan ini,” jelas Perwira satu melati ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top