search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Bermain Futsal Usai Resmikan RTH di Kawasan PDAM Makassar

doelbeckz - Pluz.id Senin, 22 November 2021 21:00
BERMAIN FUTSAL. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dikawal pemain PDAM Makassar pada laga ekshibisi usai meresmikan RTH di Kawasan Kantor Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Kota Makassar), Senin (22/11/2021). foto: istimewa
BERMAIN FUTSAL. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dikawal pemain PDAM Makassar pada laga ekshibisi usai meresmikan RTH di Kawasan Kantor Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Kota Makassar), Senin (22/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kawasan Kantor Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar (PDAM Kota Makassar), Senin (22/11/2021).

RTH yang memiliki luas 1,5 Hektare (Ha) ini, terdapat berbagai macam sarana olahraga, seperti lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan sepakbola, lapangan tembak, dan menyusul lapangan bulu tangkis.

“Saya lihat ini fasilitas yang sangat prima. RTH ini wajib hadir, sehingga masyarakat sekitar dan siapa saja bisa menggunakannya, terbuka untuk umum. Para atlet pun bisa mengasah bakatnya di sini,” ucapnya.

Danny Pomanto mengatakan, RTH merupakan ‘paru-paru’ kota atau wilayah. “RTH menjadi ruang tempat warga dapat bersilaturahmi dan berekreasi,” sebutnya.

Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

Direktur Utama PDAM Makassar, Hamzah Ahmad, mengatakan, RTH ini dibangun di lahan seluas 1,5 Ha. Lahan ini sebelumnya merupakan lahan untuk membuang limbah lumpur dan tempat pembuangan sampah, namun disulap menjadi RTH.

Pemanfaatan lahan ini pun turut dilengkapi dengan beberapa fasilitas olahraga, seperti lapangan sepak bola, futsal, tenis, serta lapangan tembak. Semua sarana ini bisa dinikmati masyarakat Kota Makassar.

“Anggaran yang digunakan untuk RTH ini kurang lebih Rp6,2 miliar. Ini bersumber dari anggaran perusahaan. Kami berharap ini menjadi saran baru bagi masyarakat lokal khususnya untuk pembinaan atlet,” sebutnya.

PERESMIAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, didampingi Forkopimda Kota Makassar melakukan penandatanganan peresmian RTH di Kawasan Kantor Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Kota Makassar), Senin (22/11/2021). foto: istimewa

Ke depan, ia berencana akan melakukan pengembangan di lokasi tersebut. “Kita akan kembangkan lagi. Nanti rencana kita akan tambahkan lapangan bulu tangkis, sehingga lebih banyak pilihan,” bebernya.

Pembangunan RTH ini, diakuinya, menjadi salah satu kontribusi PDAM kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Sekaligus menambah titik RTH di Kota Makassar yang saat ini masih belum memenuhi standar, yakni 30 persen dari luas daerah.

“Mulai hari ini kita sudah buka semua sarananya. Jadi masyarakat yang mau olahraga sudah bisa datang langsung. Pengelolaannya kita serahkan kepada koperasi kita di PDAM,” jelasnya.

Usai meresmikan RTH, Danny, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, dan Forkopimda Kota Makassar lainnya langsung bermain futsal bersama melawan tim PDAM FC yang dimotori Direktur Keuangan PDAM Makassar, Asdar Ali serta Jurnalis FC. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top