search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Zulkifli Hasan Lantik Ashabul Kahfi Bersama Ketua PAN Se-Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Senin, 22 November 2021 22:00
PELANTIKAN. Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, resmi melantik pengurus DPW PAN Sulsel dan seluruh DPD PAN se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (22/11/2021). foto: istimewa
PELANTIKAN. Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, resmi melantik pengurus DPW PAN Sulsel dan seluruh DPD PAN se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (22/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, resmi melantik pengurus DPW PAN Sulsel dan seluruh DPD PAN se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (22/11/2021).

Ashabul Kahfi dilantik untuk periode keempatnya sebagai Ketua PAN Provinsi Sulsel.

Ashabul Kahfi dalam sambutannya mengaku, mulai malu terus berdiri di podium untuk dilantik.

Bagaimana tidak, ini merupakan keempat kalinya anggota DRI RI itu dilantik sebagai Ketua DPW PAN Sulsel.

“Saya mulai malu-malu berdiri di sini, saya sudah empat periode, malu dilantik terus,” kata Kahfi.

Kendati demikian, ia tak bisa menolak. Sebabnya, amanah ini berasal dari mayoritas pengurus DPD PAN yang ada di 24 kabupaten/kota.

“Sampai-sampai Ketua Umum Zulkifli Hasan, sudah tidak terhitung berapa kali datang ke Sulsel,” ungkapnya.

Kahfi dalam sambutannya juga berjanji akan mengembalikan kejayaan PAN di Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang. Kahfi pun menargetkan PAN masuk tiga besar di DPRD Sulsel.

“Target saya kembalikan posisi PAN di Sulsel tiga besar. PAN sudah pernah berada di posisi empat dan lima besar. Saya optimistis dengan potensi yang ada dan soliditas kader target tersebut bisa tercapai,” sebut Kahfi.

Diketahui, di bawah kepemimpinan Kahfi selama empat periode, kursi PAN di Sulsel naik turun. Pada Pemilu 2004, PAN mendudukkan tujuh kadernya di DPRD Sulsel.

Kemudian Pemilu 2009 naik menjadi sembilan kursi, Pemilu 2014 kursi PAN tetap sembilan. Tiga Pemilu tersebut, PAN duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Hanya saja, kursi PAN mengalami penurunan di Pemilu 2019, yakni tujuh kursi. Dan melepas kursi unsur pimpinan DPRD Sulsel.

“Di bawah kepemimpinan saya selama empat periode, dinamika PAN sangat tinggi. Saya tidak maju di provinsi, tapi ke senayan, kursi PAN Sulsel pun turun,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Kahfi juga melaporkan, PAN kini memiliki sejumlah kepala daerah di Sulsel.

Seperti Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Wajo Amran Mahmud, dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf.

Sementara, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, meminta kepada seluruh kader PAN yang baru saja dilantik agar turut membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“PAN punya platform untuk semua, kepentingan rakyat, bupati, wali kota, atau gubernur walau bukan dari PAN kita akan tetap support,” tuturnya.

Pelantikan dihadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Hadir pula anggota DPR RI Fraksi PAN Andi Yuliani Paris, Mitra Fahruddin MB, Muhammad Rizal.

Ketua partai level provinsi, Ketua Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras dan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe ikut hadir pada acara partai berlambang matahari terbit ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top