search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hari Anti Korupsi Sedunia, Garda Tipikor FH Unhas Gelar Seminar Nasional

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 05 Desember 2021 16:00
Ilustrasi. foto: istimewa
Ilustrasi. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Perjuangan anti korupsi memang tak ada habis-habisnya. Hal itu untuk melawan dan membersihkan virus-virus praktek korupsi terjadi di daerah maupun di pusat.

Salah satunya ditunjukkan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Garda Tipikor Fakultas Hukum Unhas.

Yaitu dengan menggelar seminar nasional pada perayaan Hari Anti Korupsi Sedunia atau International Anti-Corruption Day dengan menghadirkan sejumlah narasumber andal yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Diantaranya, Aktivis Anti Korupsi yang juga Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi Djusman AR, Akademisi FH UH Fajlurrahman Jurdi, Akademisi FH UH Romi Librayanto, Konten Kreator Rijal Djamal, dan Keynote Speaker atau narasumber utama Dekan FH Unhas Prof Dr Farida Patittingi SH MHum.

Seminar yang dilaksanakan bekerja sama media online pluz.id ini, bertemakan ‘Refleksi 2 Tahun Reformasi di Korupsi: Titik Nadir Pemberantasan Korupsi’.

Ketua Umum Garda Tipikor, Yusuf Burhanuddin, mengatakan, kegiatan ini, akan digelar di Aula Baharuddin Lopa, Fakultas Hukum Unhas, Senin (6/12/2021), pada pukul 13.00 WITA.

Diketahui Hari Anti Korupsi Sedunia tiap tahun diperingati secara serentak pada 9 Desember. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top