search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Claro Makassar Hadirkan Sagu Day

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 15 Januari 2022 12:00
FOOD PROMO. General Manager Claro Makassar Anggiat Sinaga mendampingi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pada Food Promo di Claro Makassar, Sabtu (15/1/2022). foto: istimewa
FOOD PROMO. General Manager Claro Makassar Anggiat Sinaga mendampingi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pada Food Promo di Claro Makassar, Sabtu (15/1/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Claro Makassar kini menghidangkan berbagai makanan berbahan dasar sagu.

Melalui Sagu Day, setiap weekend akan hadir makanan berbahan dasar sagu pada menu sarapan pagi dan snack di setiap kegiatan meeting.

General Manager Claro Makassar, Anggiat Sinaga, mengatakan, pihaknya akan menghadirkan Sagu Corner di menu breakfast setiap Sabtu dan Minggu, karena ini bagian dari dukungan terhadap makanan-makanan tradisional Sulsel, khususnya makanan khas dari daerah Luwu Utara dan Palopo.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Ibu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ketika kami sedang berada di Unhas, beliau mengatakan agar hotel-hotel bisa menonjolkan makanan berbahan sagu, dan hari ini kami menyambut ucapan beliau,” ujarnya.

“Kapurung, Ongol-ongol, Kaddo’ Boddong, Kue Rangi, dan lainnya akan kami hadirkan saat weekend dan juga ada kue-kue berbahan dasar sagu yang juga akan kami siapkan di outlet-outlet yang ada di Claro,” sambung Abdul Khalik, Executive Chef Claro Makassar pada Food Promo di Claro Makassar, Sabtu (15/1/2022).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, sebagai daerah produsen yang memiliki komoditi unggulan sagu, pihaknya akan menjaga kelestarian sagu ini.

“Kami berkewajiban menjaga komoditi ini, dengan cara melakukan penelitian, dengan hasil penelitian kualitas sagu Luwu Utara menjadi unggulan dan juga melestarikan dengan cara menonjolkan makanan berbahan dasar sagu dan tidak butuh waktu lama PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) mewujudkan langkah besar kami untuk melestarikan komoditi kami,” jelasnya.

Perlu diketahui mengonsumsi sagu juga memiliki manfaat untuk perbaikan keseluruhan sistem pencernaan.

Sejak dulu, banyak orang yang menggunakan sagu untuk menyembuhkan berbagai penyakit pencernaan, seperti kembung, sembelit, asam lambung, maag, dan gangguan pencernaan lainnya. Pasalnya, sagu memiliki kandungan serat. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top