search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Irnawati Astuti Bicara Kesehatan di Sosialisasi Kebangsaan Legislator DPRD Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 29 Januari 2022 20:00
SOSIALISASI. Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin, menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan tentang kesehatan di Hotel Aswin Makassar, Sabtu (29/1/2022). foto: istimewa
SOSIALISASI. Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin, menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan tentang kesehatan di Hotel Aswin Makassar, Sabtu (29/1/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin, mengawali tahun ini dengan menyapa konstituenya melalui sosialisasi nilai-nilai kebangsaan tentang kesehatan di Hotel Aswin Makassar, Sabtu (29/1/2022).

Sosialisasi bersama dengan warga Kecamatan Makassar ini, menghadirkan Istri Rudianto Lallo Ketua DPRD Kota Makassar yang juga Ketua Ikawan DPRD Kota Makassar dr Irnawati Astuti Rudianto dan dosen luar biasa di Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muhammadiyah (Unismuh), dan dosen di Akademik Teknik Radiodiagnostik dan Raditherapi (ATRO) dr Taufiqqulhidayat Ande SpRad atau lebih akrab disapa Dokter Onasis.

Debbie Rusdin yang membuka acara tersebut menyampaikan kepada warga pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Anggota Komisi E DPRD Makassar ini, membagikan tips pola hidup sehat yang telah diterapkan dalam dirinya.

“Kalau saya ini, pola hidup sehat yang saya terapkan dalam sehari hari, yakni menjaga pola makan dengan makan makanan bergizi, konsumsi vitamin, olahraga, dan tidur yang cukup,” beber Debbie Rusdin.

Menurutnya, menjaga kesehatan itu, cukup murah, tak butuh biaya banyak.

“Seperti makan bergizi, kalau tidak ada ikan, kan bisa diselingi dengan tahu atau tempe. Berolahraga juga begitu cukup jogging, ini tidak butuh biaya, tinggal bagaimana kita punya keinginan,” ujar Debbie Rusdin.

Dokter Onasis di hadapan warga menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan, karena kesehatan terganggu dapat mempengaruhi ekonomi.

“Sangat penting ini kesehatan, jika ini terganggu akan mempengaruhi ekonomi, karena jika kita sakit tidak bisa melakukan aktivitas. Jaga pola makan utama jangan konsumsi gula berlebihan. Penyakit gula ibu segala penyakit, bisa memicu timbulnya berbagai penyakit dalam. Makanya kurangi makanan yang bergula, jaga hidup bersih, olahraga, istirahat yang cukup,” jelas Onasis.

Warga yang hadir dominan mempertanyań∑an banyak hal tentang wabah Covid-19 dan vaksinasi, karena sejumlah orang tua masih banyak yang ragu untuk melakukan vaksin terhadap anak mereka.

Menanggapi hal itu, Dokter Onasis menekankan kepada warga, agar tidak ragu untuk melakukan vaksin terhadap anaknya.

“Sekarang akan usia 6 sampai 11 tahun diwajibkan untuk vaksin, pada umum vaksin untuk anak anak itu aman, itu sudah dilakukan berbagai penelitian dan telah dianjurkan badan kesehatan dunia. Jadi jangan percaya hoaks, vaksinki’ anakta’,” tegas Onasis.

Dokter Irnawati Astuti Rudianto juga menyampaikan kepada warga untuk tidak ragu melakukan vaksinasi.

“Jangan takut divaksin, Ikatan Dokter Anak Indonesia telah menyarankan itu, agar anak anak terhindar dari Covid-19. Dengan vaksin akan menambah kekebalan tubuh pada anak,” kata Owner Tanira Medical Clinik dan Owner Tanira Aesthetic Clinic ini.

Dokter yang konsen dalam dunia kecantikan ini, menyampaikan kepada warga dalam perawatan kulit agar tidak salah pilih produk, karena banyak produk kecantikan yang tidak berizin alias palsu.

“Bagi ibu ibu atau pria yang ingin glowing-glowing jangan salah pilih produk, karena banyak sekarang pruduk dipasarkan di medsos, jangan langsung tergiur, periksa baik baik jangan sampai tidak berizin,” harap dokter akrab disapa Dokter Intan ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top