search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bintara PK 97 Kodam XIV Hasanuddin Santuni Panti Asuhan di Bulukumba

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 19 Maret 2022 18:00
TNI PEDULI. Puluhan prajurit TNI yang tergabung dalam Alumni Bintara PK 97 Catur Perkasa Kodam XIV Hasanuddin menyerahkan santunan ke salah satu panti asuhan di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (19/3/2022). foto: istimewa
TNI PEDULI. Puluhan prajurit TNI yang tergabung dalam Alumni Bintara PK 97 Catur Perkasa Kodam XIV Hasanuddin menyerahkan santunan ke salah satu panti asuhan di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (19/3/2022). foto: istimewa

25 Tahun Pengabdian Prajurit TNI Catur Perkasa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Puluhan prajurit TNI yang tergabung dalam Alumni Bintara Prajurit Karir (PK) 97 Catur Perkasa Kodam XIV Hasanuddin melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan dan Rumah Tahfiz Al Qur’an di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (19/3/2022).

Bantuan sosial dengan menyusung tema ‘Merangkai Kisah Menjalin Silaturahmi dan Berbagi Kepedulian’, Tentara dari jajaran Kodam XIV Hasanuddin ini, memberikan bantuan berupa sembako, seperti mi instan, beras, telur hingga uang tunai.

Ketua Alumni Bintara PK 97 Catur Perkasa Kodam XIV Hasanuddin, Kapten Inf Muh Idrus, mengatakan, bantuan sosial berupa pemberian sembako di panti asuhan untuk berbagi kepada masyarakat dan terkhusus kepada anak-anak yang kurang mampu.

“Dalam rangka pengabdian 25 tahun, kami bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa, telah diberikan kesempatan mengabdi kepada negara. Dengan rasa syukur itu, kami pun berbagai dengan anak panti asuhan dan Rumah Tahfiz Al Qur’an di Bulukumba,” kata Idrus.

Sebanyak dua tempat panti asuhan yang disantuni prajurit TNI ini, yakni Panti Asuhan Ihyaun Nufus di Jl Rambutan dan Panti Asuhan Darul Ijtihad yang berada di Jl Dahlia, Kabupaten Bulukumba. Setiap panti asuhan diserahkan sembako berupa beras, telur, mi instan, dan uang tunai.

“Meski bantuan ini terbilang sederhana, tapi kami berharap semoga bermanfaat bagi anak-anak kami di panti asuhan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, pengelolah panti asuhan tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada para prajurit tangguh Kodam XIV Hasanuddin atas pemberian bantuan sosial ini.

Ia mendoakan, agar prajurit TNI alumni Bintara PK 97 Catur Perkasa, untuk selalu dalam lindungan Allah SWT dan juga karirnya dilancarkan.

“Kami dari Panti Asuhan Darul Ijtihad pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kedatangan prajurit Kodam XIV Hasanuddin, khususnya Alumni Bintara PK 97 Catur Perkasa. Semoga rangkaian kegiatannya, bernilai ibadah dan diberkahi Allah SWT,” ucap Muh Haerul Anwar Amir, Sekretaris Panti Asuhan Darul Ijtihad. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top