search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Safari Ramadan Pemkot Makassar, Danny Pomanto Ajak Masyarakat Bersyukur

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 05 April 2022 09:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Salat Tarawih berjemaah bersama warga Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar tepatnya di Masjid H Hamarung, Jl Singa lll Nomor 14, Senin (4/4/2022) malam.

Tarawih Ramadan diselenggarakan dalam rangka Safari Ramadan yang merupakan agenda Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tahun ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pengurus Masjid, Arifuddin Hamarung, mengapresiasi Wali Kota Makassar yang telah menunjuk masjid H Hamarung sebagai masjid pertama yang dikunjungi melaksanakan Safari Ramadan.

“Oleh karena itu, saya pengurus Masjid H Hamarung mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dalam pembangunan dan renovasi masjid ini, telah berdiri dan dimanfaatkan 2017 lalu, sehingga dapat digunakan warga di sini melaksanakan salat hari-hari besar Islam,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Makassar dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk bersyukur, bahwa tahun ini masih bisa melaksanakan ibadah puasa dan Salat Tarawih bersama-sama.

“Banyak keluarga kita yang tidak bersama kita, karena badai Covid-19, artinya kita masih mensyukuri masih melaksanakan ibadah Ramadan tahun ini,” ucapnya.

Danny mengingatkan, walaupun saat ini posisi pandemi sudah jauh menurun, namun masih menjadi misteri dan warga tetap jangan lemah. .

“Kita harus mensyukuri nikmat Allah SWT dan jangan lengah, tetap harus jaga protokol kesehatan, ini adalah kesempatan kita hadir bersama-sama bisa silaturahim di masjid,” tuturnya.

BANTUAN. Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo (tengah) didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Masjid H Hamarung diterima Arifuddin Hamarung usai Salat Tarawih berjemaah, Senin (4/4/2022) malam. foto: istimewa

Dalam kesempatan itu pula Danny mengajak para orang tua mensukseskan perkuatan umat untuk membentengi generasi muda dengan program Jagai Anakta.

“Anak-anak kita harus ciptakan ketangguhan untuk membentengi mereka terhadap informasi yang mereka terima. Kalau mau berbuat jariah anakta mo dulu kita bentuk saleh. Kalau semua keluarga menjaga anaknya jadi saleh kita akan menggapai keselamatan dunia dan akhirat,” imbuhnya.

Danny menjelaskan, mengapa dirinya mengambil konsep Makassar Metaverse, karena ia ingin menjaga nilai-nilai budaya kitab suci Al Qur’an.

“Anak-anak akan gampang memproxy nilai, sehingga Makaverse sebuah proteksi teknologi untuk melawan teknologi,” jelasnya.

Usai Salat Tarawih, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Masjid H Hamarung disaksikan langsung Wali Kota Makassar beserta Forkopimda Kota Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top