search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gaspol…Ketua DPRD, Sekda, Kapolrestabes, dan Dandim Makassar Adu Cepat di Balapan Motor Lantang Bangngia

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 27 April 2022 16:22
Rudianto Lallo. foto: istimewa
Rudianto Lallo. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penutupan ajang Balapan Motor Lantang Bangngia Street Race 2022 berlangsung seru dan menarik di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Selasa (26/4/2022).

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, hadir di acara ini dan ikut ambil bagian adu cepat dan uji adrenalin. Dengan menggunakan motor skutik, Rudianto Lallo adu kecepatan gaspol dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makasar, Muh Ansar.

Balapan ini makin meriah dengan kehadiran Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, juga turun adu kecepatan motor dengan Dandim Makassar Letkol Inf Nurman Syahreda.

Rudianto Lallo sejak awal mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar balapan motor Lantang Bangngia Street Race 2022.

Kegiatan ini mendapat dukungan sebagai upaya mengatasi balap liar yang marak di Kota Makassar. Apalagi, aktivitas sejumlah anak muda tersebut di jalanan dianggap mengganggu ketertiban warga.

“Alhamdulillah, balapan ini terselenggara dengan baik, antusias warga luar biasa. Kegiatan seperti ini perlu didukung, karena pemkot hadir memberi ruang, tempat bagi anak muda kita yang selama ini balapan-balapan liar yang meresahkan warga,” ucap Rudianto Lallo.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara tersebut.

Budhi Haryanto di hadapan warga menyuarakan stop balap liar.

“Saya berjanji di hadapan kita semua, jika selama satu bulan ke depan tidak ada lagi balap liar, saya akan gelar lagi balapan seperti ini. Stop balap liar? Setuju,” seru Kapolrestabes Makassar yang spontan dijawab warga setuju.

Balapan dengan sistem drag bike yang berlangsung selama dua malam, diikuti sebanyak 138 peserta. Kejuaraan hanya menggunakan motor standar ini, digagas Pemkot Makassar berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top