search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Rudianto Lallo Instruksikan IKA SMAN 6 Makassar Rutin Aksi Sosial

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 30 April 2022 09:00
BERBAGI. Pengurus IKA SMAN 6 Makassar berbagi sembako kepada warga yang tinggal di sekitar sekolah, Jl Prof Dr Ir Sutami, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. foto: istimewa
BERBAGI. Pengurus IKA SMAN 6 Makassar berbagi sembako kepada warga yang tinggal di sekitar sekolah, Jl Prof Dr Ir Sutami, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMAN 6 Makassar kembali melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada warga yang tinggal di sekitar sekolah, Jl Prof Dr Ir Sutami, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Ketua Panitia Milad SMAN 6 Makassar,
Arham, mengatakan, pembagian paket sembako masih rangkaian milad akbar IKA SMAN 6 Makassar ke-35 yang akan dilaksanakan Mei 2022 mendatang.

“Berbagai aksi sosial kami laksanakan selama Ramadan ini. Sebelumnya, kami pengurus IKA SMAN Makassar melaksanakan pembagian takjil secara gratis ke masyarakat dan anak yatim piatu,” kata Arham di Makassar, Jumat (29/4/2022).

Arham mengatakan, pada tahap awal ini, pihaknya hanya membagikan sekitar 100 paket dulu, namun akan terus berupaya mengelilingi masyarakat yang ada di wilayah Bira, Lantebu, dan sekitarnya untuk diberikan bantuan.

“Sasarannya untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Ini bentuk kepedulian alumni SMAN 6 Makassar kepada warga sekitar sekolah,” sebutnya.

Ketua Harian IKA SMAN 6 Makassar, Asriadi Doloking, mengatakan, kegiatan sosial telah dimulai sejak beberapa bulan lalu, telah dilaksanakan sunatan massal, kunjungan ke panti asuhan, dan penanaman mangrove di desa wisata Untia.

“Nyaris setiap pekan kami turun melaksanakan kegiatan sosial, semua ini atas arahan Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo, yang meminta tiap kesempatan melaksanakan kegiatan sosial,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang bermukim di sekitar sekolah.

“Selain masyarakat, kami juga turut memberikan perhatian kepada guru-guru yang telah pensiun,” tutup Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top