search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gubernur Sulsel Rebutan Swafoto Peserta PSBM

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 14 Mei 2022 10:00
SWAFOTO. Para peserta PSBM XXII foto bersama dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (13/5/2022). foto: istimewa
SWAFOTO. Para peserta PSBM XXII foto bersama dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (13/5/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyambut para peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXII di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (13/5/2022).

“Kami sebagai tuan rumah dan saya selalu merasa, kami tidak dapat berbuat banyak dan bekerja dengan baik tanpa dukungan KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) dan juga para anggota Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Sulsel,” kata Andi Sudirman.

“Mudah-mudahan acara besok kita mengambil momentum untuk bersilaturahmi dan melahirkan komunikasi intens dan terbuka serta melahirkan ide-ide yang bagus,” sebutnya.

Baik tokoh nasional, pengurus maupun warga Sulsel perantau meminta untuk berfoto bersama. Ia pun jadi rebutan untuk berselfie (swafoto) dan groupie (foto grup).

Salah satu yang datang dan meminta berfoto bersama gubernur, yakni warga asing asal Bulgaria, Gisnabi, walau tidak memiliki darah keturunan Bugis-Makassar. Namun, tertarik melihat wadah silaturahmi para saudagar perantau.

Ia ke Makassar awalnya untuk agenda pertemuan dengan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Ia menilai, PSBM adalah tradisi silaturahmi yang baik. “Ini adalah tradisi yang baik dan menginspirasi. Karena Gubernur anda mengajak semua perantau untuk datang dan kembali ke Makassar,” sebutnya.

Demikian juga dengan terbukanya peluang bisnis yang dapat tercipta dari pertemuan ini, yang dapat membentuk jaringan kerjasama.

“Jadi mereka para saudagar kemudian bertemu di sini, setiap tahun mereka bertemu. Dapat bertukar pikiran dan ini kesempatan yang baik dan bagus untuk perkembangan untuk Sulsel,” paparnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top