search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

AC Milan Sukses Raih Scudetto Liga Italia

doelbeckz - Pluz.id Senin, 23 Mei 2022 09:00
JUARA. Skuat AC Milan melakukan perayaan usai resmi kunci juara Serie A atau Liga Italia 2021-2022 setelah meraih kemenangan tandang mengalahkan Sassuolo 3-0 pada pekan penutup 38, Senin (23/5/2022) dini hari. foto: istimewa
JUARA. Skuat AC Milan melakukan perayaan usai resmi kunci juara Serie A atau Liga Italia 2021-2022 setelah meraih kemenangan tandang mengalahkan Sassuolo 3-0 pada pekan penutup 38, Senin (23/5/2022) dini hari. foto: istimewa

PLUZ.ID, JAKARTA – AC Milan resmi kunci juara Serie A atau Liga Italia 2021-2022 usai berpuasa tanpa gelar selama 11 tahun lamanya.

AC Milan memastikan Scudetto Liga Italia setelah meraih kemenangan tandang pada pekan penutup 38, Senin (23/5/2022) dini hari.

Anak asuh Stefano Pioli sukses membungkam tuan rumah Sassuolo dengan skor tiga gol tanpa balas.

Dua gol dari Oliver Giroud dan Frank Kessie ke gawang Sassusolo mengantarkan AC Milan juara dan mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun tanpa gelar Serie A.

Terakhir AC Milan menjadi juara Seria A pada 2010-2021.

Gelar juara Seria A penantian AC Milan setelah berpuasa selama sepuluh tahun dan ini menjadi Scudetto ke-19 bagi Rosseneri.

Stefano Pioli. foto: istimewa

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut, timnya berhasil tampil konsisten, sehingga menjuarai Liga Italia musim ini.

“Para pemain saya sangat fenomenal. Mereka bahagia untuk mereka, untuk saya, untuk staf, untuk klub dan untuk para penggemar yang pantas mendapatkan Scudetto ini,” buka Stefano Pioli dikutip dari Sempre Milan.

“Saya sangat senang karena kami lebih konsisten daripada Inter. Kami pantas mendapatkan Scudetto karena lebih percaya pada permainan seluruh tim,” lanjutnya.

“Kami pantas mendapatkannya karena kami adalah tim yang kuat dan saya memiliki dua manajer hebat seperti Maldini dan Massara di sisi saya,” ungkap Pioli.

Juru taktik berusia 56 tahun ini, tak lupa berterima kasih terhadap gelar pelatih terbaik yang diberikan kepadanya.

Pioli juga mendedikasikan Scudetto Liga Italia musim ini untuk sang ayah.

“Terima kasih kepada para pemain dan klub, ini untuk mereka, tanpa mereka apa yang kami lakukan tidak akan mungkin terjadi,” katanya.

“Untuk ayah saya, saya yakin di mana pun dia berada, dia akan bahagia dan bangga dengan apa yang telah saya lakukan,” tambahnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top