search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemprov Sulsel Alokasikan Rp45 Miliar untuk Lanjutan Pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 28 Mei 2022 15:00
PEMBANGUNAN. Petugas melakukan pengukuran lahan pada lanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna yang berlokasi di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Jumat (27/5/2022). foto: istimewa
PEMBANGUNAN. Petugas melakukan pengukuran lahan pada lanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna yang berlokasi di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Jumat (27/5/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kembali mengalokasikan untuk lanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna yang berlokasi di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Jumat (27/5/2022).

Lanjutan pembangunan ini, direncanakan menjadi penuntasan bagi masjid yang menjadi ikon baru bagi Sulsel. Mengingat, bentuk dari rumah ibadah umat Islam ini tampak unik. Bangunan ikonik ini pun nantinya akan menjadi tempat rekreasi atau wisata religi bagi para wisatawan.

Tentunya hal ini sebagai wujud perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam meanjutkan pembangunan yang sebelumnya sempat mangkrak.

Andi Sudirman mengatakan, pembangunan lanjutan ini, mulai memasuki tahap pengerjaan fisik di lapangan.

“Alhamdulillah, Rp45 miliar alokasi pagu 2022 ini, untuk lanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna mulai dikerjakan. Sekarang mulai progres fisik pembangunan di lokasi,” kata Andi Sudirman, Jumat (27/5/2022).

Adapun pengerjaan tahun ini, berupa pekerjaan kubah, jalan melingkar, menara dan pemasangan buis, sehingga mencukupkan jumlah kubah sebanyak 99 unit.

Meskipun sedang tahap pengerjaan lanjutan pembangunan, aktivitas ibadah bagi umat muslim di masjid tetap berjalan seperti biasanya.

“Insya Allah, tim dapat memastikan aktivitas pembangunan tidak mengganggu kegiatan ibadah di dalam masjid,” ujarnya.

“Semoga saja ke depannya semakin banyak kegiatan syiar Islam yang bisa terlaksana,” tambahnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top