search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Warning Pimpinan SKPD

doelbeckz - Pluz.id Senin, 27 Juni 2022 18:00
PENYERAHAN. Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo (kanan) menyerahkan keputusan DPRD Kota Makassar terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar, Senin (27/6/2022). foto: istimewa
PENYERAHAN. Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo (kanan) menyerahkan keputusan DPRD Kota Makassar terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar, Senin (27/6/2022). foto: istimewa

Perintahkan Bekerja Sesuai Tupoksi

PLUZ.ID, MAKASSAR – Sejumlah masukan serta saran terdengar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar, Senin (27/6/2022). Para wakil rakyat ini, menyampaikan aspirasi masyarakat di hadapan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Beberapa persoalan yang diungkapkan, diantaranya pengerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), parkir liar serta kurang maksimalnya pelayanan menjadi catatan untuk para Satun Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Perusahaan Daerah (Perusda) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Hal tersebut dikemukakan dalam Rapat Paripurna Ketujuh Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2021/2022 DPRD Kota Makassar mengenai pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Dihadiri Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan Wakil Ketua Adi Rasyid Ali serta para anggota fraksi juga para SKPD serta OPD dan Perusda lingkup Pemkot Makassar, Danny Pomanto menjawab beberapa masukan yang telah disampaikan.

“Saat ini kami telah menerima opini tertinggi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), tapi ini justru menjadi cambuk bagi kami untuk terus berbenah dan memperbaiki diri. Adapun, kekurangan yang ada akan menjadi evaluasi untuk segera diperbaiki,” terang Danny.

Sama halnya ketika salah satu fraksi menyebutkan adanya SKPD yang kerap lalai menghadiri undangan rapat, Wali Kota Makassar dengan tegas mengatakan, akan turun langsung menghadapi mereka.

“Saya yang akan menilai langsung kinerja pejabat sekarang. Jadi SKPD yang tidak bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) atau lalai dalam menjalankan amanah, maka akan menjadi penilaian yang akan mengurangi skor untuk saya pertimbangkan mendapatkan promosi jabatan,” tegasnya.

Namun, terlepas dari kelalaian yang ada, Wali Kota Makassar dua periode ini, meminta agar para perangkatnya menjaga kekompakan serta tetap mengutamakan pelayanan masyarakat.

Usai dengar pendapat fraksi, rapat selanjutnya diteruskan dengan penyerahan keputusan DPRD Kota Makassar terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top