search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Infak dan Sedekah Pegawai Pemprov Sulsel Didistribusikan ke Duafa

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 05 Juli 2022 08:00
PENDISTRIBUSIAN. Suasana pendistribusian beras kepada duafa di Masjid Babul Khair BTP, Senin (4/7/2022). foto: istimewa
PENDISTRIBUSIAN. Suasana pendistribusian beras kepada duafa di Masjid Babul Khair BTP, Senin (4/7/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Sejumlah duafa di daerah Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kota Makassar, mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan UPZ Baznas Pemprov Sulsel. Bantuan disalurkan di Masjid Babul Khair BTP, Senin (4/7/2022).

Penyaluran bantuan beras ini, melalui program ATM Beras sekaligus program infak dan sedekah. Program yang diinisiasi langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dengan menggandeng masjid sebagai penyalur dan bersama RT/RW setempat untuk mendata warga duafa yang menjadi sasaran.

“Alhamdulillah, hari ini menyalurkan bantuan beras kepada kaum duafa di BTP. Hal ini menjadi program rutin tiap bulan yang diinisiasi Bapak Gubernur,” ujar Iqbal Najamuddin, Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel.

Iqbal mengatakan, donasi beras yang disalurkan ini, berasal dari infak dan sedekah dari pegawai Pemprov Sulsel melalui UPZ Baznas Pemprov Sulsel. Serta sumbangan dari jemaah setempat. Gubernur Sulsel senantiasa mengingatkan bagi pegawai Pemprov Sulsel untuk senantiasa melakukan infak dan sedekah.

“Penyaluran dilakukan secara transparan dan disalurkan tepat sasaran kepada yang membutuhkan, karena dilengkapi pertanggungjawaban dari informasi RT/RW setempat,” jelasnya.

Diharapkan, bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi penerima untuk kebutuhan kesehariannya.

Hal sama juga akan dilakukan secara bertahap di beberapa titik, termasuk ATM beras di Kantor Baznas Provinsi Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top