search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pegadaian Hadirkan Produk KUR Syariah

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 14 Juli 2022 23:43
MEDIA GATHERING. PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar menggelar media gathering di Kay Kopi by Kopiapi Coffee Makassar, Kamis (14/7/2022). foto: istimewa 
MEDIA GATHERING. PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar menggelar media gathering di Kay Kopi by Kopiapi Coffee Makassar, Kamis (14/7/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar terus menunjukkan kinerja positif.

Berbagai inovasi dilakukan untuk meningkatkan pencapaian salah satunya dengan menghadirkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Departemen Bisnis Support Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar, Nur Fadli, mengatakan, pada semester I pihaknya menunjukkan kinerja yang positif. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan capain tersebut.

Dimana pada semester pertama pihaknya mampu menggaet 822.689 nasabah aktif, yang memiliki 2,1 juta rekening aktif, sehingga mampu membukukan laba Rp452 miliar dan NPL yang hanya 1,5 persen,

“Dengan rincian 655.010 rekening tabungan emas, untuk perputaran uang pinjaman atau outstanding loan kita mencapai Rp6,5 triliun, dengan penjualan logam mulia 135,6 Kg (Kilogram) atau Rp109,7 miliar atau sekitar 25 Kg per bulan kita bisa cairkan pembiayaannya atau pinjaman,” ungkap Nur Fadli pada Media Gathering PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar di Kay Kopi by Kopiapi Coffee Makassar, Kamis (14/7/2022).

Nur Fadli menjelaskan, dengan segala pengoptimalan kinerja yang dilakukan. Apalagi, memang proses pencairanya sangat mudah, maka dari itu pihaknya menargetkan pencatatan laba yang cukup tinggi pada tahun ini.

“Kita prediksi laba kita tahun ini bisa mencapai Rp1 triliun. Kita harus tumbuh dua kali lipat dari pada kanwil yang lain,” katanya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top