search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Sebut Warga HIKMA Punya Kontribusi Besar di Makassar

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 16 Juli 2022 23:45
PENGUKUHAN. Ketua Umum DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) disaksikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Muh Ansar Mangopo sebagai Ketua DPW HIKMA Sulsel Periode 2021-2026 bersama jajaran pengurusnya di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (16/7/2022). foto: istimewa
PENGUKUHAN. Ketua Umum DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) disaksikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Muh Ansar Mangopo sebagai Ketua DPW HIKMA Sulsel Periode 2021-2026 bersama jajaran pengurusnya di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (16/7/2022). foto: istimewa

Muh Ansar Mangopo Resmi Nakhodai HIKMA Sulsel 2021-2026

PLUZ.ID, MAKASSAR – Muh Ansar Mangopo secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Provinsi Sulsel Periode 2021-2026.

Pengukuhan Muh Ansar Mangopo pada periode keduanya ini, bersama jajaran pengurusnya dipimpin langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HIKMA, Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (16/7/2022). Acara juga dirangkaikan Rapat Kerja Wilayah DPW HIKMA Sulsel Periode 2021-2026.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di sela-sela agenda yang padat usai lawatannya di Australia secara khusus menyempatkan menghadiri acara ini.

Danny Pomanto menyebut, jika selalu memiliki alasan yang kuat untuk berjumpa dengan organisasi paguyuban warga asal Kabupaten Enrekang ini. Menurutnya, banyak hal yang bisa dicontoh.

“Passion persatuan, kekompakan patut dicontoh dari HIKMA. Dari yang tua hingga yang muda, yang sepuh dan milenial, akademisi, alim ulama hingga cendekiawan, semua bersatu dan kompak dalam HIKMA. Begitu pula dengan prinsip tolong-menolong, bantu-membantu dan nasehat-menasehati yang dimiliki, saya kira sangat luar biasa. Itulah inti kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Danny yang juga Warga Kehormatan Massenrempulu tidak menampik jika warga HIKMA memiliki peran besar dalam progres pembangunan di Kota Makassar. Tidak sedikit warga HIKMA yang turut mendampinginya dalam menjalankan roda pemerintahan di Makassar. Salah satunya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar Mangopo yang juga dilantik sebagai Ketua HIKMA Sulsel 2021-2026.

“Beberapa waktu lalu saya ke Australia, Ibu Wawali sementara menunaikan ibadah haji. Saya tinggalkan Makassar tidak perlu khawatir, ada saudara saya Pak Sekda, Pak Ansar yang jaga kota ini,” katanya.

Di hadapan masyarakat HIKMA, Danny berharap pengurus DPW HIKMA Sulsel yang baru dilantik bisa membantu menyukseskan program strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Insya Allah, pengurus DPW HIKMA yang baru bisa berbuat lebih baik lagi dan bersama-sama Pemkot Makassar menyukseskan program kerja yang begitu banyak dan direspon dunia,” katanya.

Danny menyampaikan, kemajuan Kota Makassar bukan hanya karena wali kota, tetapi juga karena peran Sekda Kota Makassar.

“Kunci pemerintah itu ada pada sekda. Kami tidak ada apa-apanya, karena kemajuan kota itu ada pada siapa yang memegang kunci pemerintah,” ujarnya.

Danny mengakui, Kabupaten Enrekang dengan Kota Makassar tidak bisa dipisahkan. Apalagi, Makassar merupakan ibu kota provinsi dimana harus menjadi rumah bagi seluruh daerah di Sulsel. Karena itu, peran kelompok-kelompok kedaerahan menjadi penting untuk membantu kemajuan Kota Makassar.

“Saya lihat HIKMA terlihat kekompakannya, dan kekompakan itu tidak hanya sekedar silaturahmi, tapi menjadi sumber kekuatan. Apalagi, di bawah kepemimpinan Andi Rukman dan Muh Ansar,” jelas Danny Pomanto.

Sementara, Muh Ansar Mapngopo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danny Pomanto atas dukungannya, sehingga pelaksanaan Pengukuhan dan Raker DPW HIKMA Sulsel ini, bisa terselenggara dengan sukses.

Begitu pula dengan rangkaian kegiatan HIKMA Sulsel yang akan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) HIKMA ke-85, Minggu (17/7/2022).

“Terima kasih atas dukungannya Pak Wali, sudah mendukung pelaksanaan Pengukuhan dan Raker HIKMA. Begitu juga dengan pelaksanaan jalan santai besok di Anjungan Pantai Losari dan hadiah berupa motor itu dukungannya Pak Wali,” terang Ansar Mangopo.

Pengukuhan DPW HIKMA Sulsel periode 2021-2026 juga dirangkaikan dengan rapat kerja dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan HIKMA Sulsel yang Inklusif dan Produktif’.

Tutur hadir dalam acara ini, Sekjen DPP HIKMA Opha Lamara, Dewan Pembina HIKMA Parepare Erna Rasyid Taufan, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, dan sesepuh Massenrempulu. (***)



Berita Terkini Lainnya


To top