search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pelanggan Blok AF BTP Makassar Kembali Nikmati Air Bersih

doelbeckz - Pluz.id Senin, 25 Juli 2022 09:00
AIR BERSIH. Pelanggan Perumda Air Minum Kota Makassar di Kawasan BTP Makassar, tepatnya di Blok AF, RT 03, RW 07, senang kembali dapat menikmati air bersih. foto: istimewa
AIR BERSIH. Pelanggan Perumda Air Minum Kota Makassar di Kawasan BTP Makassar, tepatnya di Blok AF, RT 03, RW 07, senang kembali dapat menikmati air bersih. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Perumda Air Minum Kota Makassar terus berupaya menebarkan kebaikan dengan melakukan tindakan cepat terhadap segala keluhan masyarakat khususnya pelanggan.

Seperti adanya Keluhan pelanggan pada salah satu daerah di Kawasan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar, tepatnya di Blok AF, RT 03, RW 07 yang dimuat di salah satu media online.

Ketua RT 03, Syamsiar Hasan, mengeluhkan sangat minimnya pasokan air bersih yang dinikmati masyarakat setempat selama beberapa tahun terakhir yang hampir dikatakan tidak pernah lancar. Bahkan, mereka sudah putus asa, karena sulitnya menutupi kebutuhan utama, yaitu air bersih.

Mendapatkan informasi tersebut, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, langsung memerintahkan jajarannya di Kantor Wilayah Pelayanan 2 (BTP) untuk segera melakukan tindakan terukur dengan melakukan pengecekan dan pemeriksaan jalur pipa menuju perumahan tersebut.

“Ini merupakan tanggung jawab moral kepada masyarakat, bagaimana mau menjadikan perusahaan terdepan jikalau ada keluhan pelanggan lamban ditangani,” ucapnya.

“Jadi apapun keluhan pelanggan selama memang masih memungkinkan diupayakan untuk mendapatkan air kembali, merupakan tugas seluruh petugas kami. Tanpa kecuali, semua petugas kami berikan tugas untuk mendengar keluhan pelanggan, karena ini sifatnya wajib dan tanpa kecuali. Sebagai tambahan, petugas kami tidak menerima imbal jasa dari perbaikan tersebut, karena kami sudah berkomitmen untuk terus ‘Mengalirkan Pengabdian’ kepada masyarakat,” tambah Beni.

Kepala Wilayah Pelayanan 2 Ismail Hasan beserta Kepala Urusan Teknik Kalimuddin Rasyid, beserta petugas teknik langsung turun untuk melakukan pemantauan dan pengecekan, mulai dari pipa induk sampai pada instalasi rumah pelanggan, Minggu (24/7/2022).

Akhirnya, pada malam harinya, pelanggan Blok AF BTP, khususnya RT 03, RW 07 sudah kembali mendapatkan suplai air secara normal.

Ketua RT 03, Syamsiar Hasan, mengatakan, atas nama warganya menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas Perumda Air Minum Kota Makassar, khususnya direktur utama yang telah dengan cepat dan seksama melakukan perbaikan suplai air ke rumah mereka.

“Alhamdulillah, air di rumah kami sudah lancar kembali, walaupun agak keruh mungkin diakibatkan lama baru mengalir jadi banyak lumpur terbawa” ucapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top