search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

KJRI Los Angeles Berharap Terjalin Sister City dengan Makassar

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 28 Juli 2022 10:00
Saud Purwanto Krisnawan-Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Saud Purwanto Krisnawan-Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles, Amerika Serikat, berharap menjalin kerja sama dalam bentuk Sister City atau kota kembar dengan Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan saat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bertandang ke Kantor KJRI Los Angeles dalam rangka melakukan pertemuan bisnis dalam forum Los Angeles Business Meeting, Selasa (26/7/2022) malam waktu setempat.

Melihat potensi yang ada di Kota Makassar, Konsul Jenderal RI Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan, akan menginisiasi Kota San Diego, California, Amerika Serikat menjadi Twining City Kota Makassar.

Dalam waktu dekat, kedua Wali Kota (San Diego dan Makassar) akan dipertemukan KJRI Los Angeles dalam zoom meeting.

“Senang sekali kunjungan Pak Danny Pomanto ke sini. Setelah memaparkan tentang Kota Makassar, saya melihat potensi Twining City Kota San Diego. Sama-sama kota water front. Penggarapan ini serius segera kami akan pertemukan dua wali kota ini,” ujar Saud.

Oleh karena itu, Saud berharap blue book Twining City antara kedua kota ini, dapat segera disetujui Kepala Bappenas.

Tak hanya itu, KJRI merencanakan Makassar Day di Los Angeles. Artinya, Kota Makassar sudah mendapat perhatian penuh dan tempat di Los Angeles.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, merasa sangat bangga atas apresiasi terhadap Kota Makassar yang begitu hangat.

Tentunya, kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan Danny Pomanto begitu saja. Malah mensupport.

“Saya sangat bangga dan terharu Kota Makassar begitu dihargai di sini. Dibuatkan Makassar Day. Saya akan dukung dengan nantinya akan membawa maestro tari Makassar untuk mengajarkan tari ke orang Amerika,” sebutnya.

Sembari itu, Danny pun akan membawa replika Pinisi dan aneka hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Makassar.

“Makassar menuju kota dunia berangsur-angsur terwujud. Berkat kerja keras pemerintah dan dukungan warga Kota Makassar,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top