search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Warga Barombong Keluhkan Pengelolaan Sampah, Ini Penyampaian Legislator Makassar

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 05 Agustus 2022 09:00
RESES. Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat, menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga 2021-2022 di Perumahan Tanjung Alya Blok M, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (4/8/2022). foto: istimewa
RESES. Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat, menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga 2021-2022 di Perumahan Tanjung Alya Blok M, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (4/8/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat, menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga 2021-2022.

Agenda rutin ini dilaksanakan di Perumahan Tanjung Alya Blok M, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (4/8/2022).

Pada kesempatan kali ini, Nurul Hidayat disambut antusias warga Barombong. Pasalnya, menurut mereka, kunjungan legislator Makassar ini, baru pertama kali dan mendengarkan aspirasi.

Warga Barombong, Amin, mengaku, senang dengan kedatangan Anggota DPRD Kota Makassar.

Ia menyampaikan keluhan infrastruktur, seperti rehabilitasi jalan, kebersihan, pengelolaan sampah hingga IPAL.

“Keluhan kami itu, salah satunya soal persampahan. Ada kawasan menjadi tempat penyimpanan sampah dan ini kita minta Bu Dewan bisa bantu,” beber Amin.

Tak sedikit warga membuang sampah di lokasi tersebut, kata dia, perlu perhatian pemerintah untuk menyiapkan wadah atau tempat penampungan.

“Saya mohon bantuan tempat sampah di tempat kami,” ujarnya.

Menanggapi beberapa keluhan dari masyarakat, anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat, mengatakan, semua keluhan yang diterima Insya Allah akan ditampung untuk ditindaklanjuti dan akan menjadi pokok pikiran yang akan dituangkan saat paripurna nanti. Sehingga data itu menjadi catatan untuk dimasukkan ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Semua keluhan ini akan kita perjuangkan di Paripurna. Insya Allah, aspirasi mereka akan kita prioritaskan masuk ke program untuk diperhatikan pemerintah kota,” ujarnya.

Terkait keluhan infrastruktur, kata Legislator Golkar ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Termasuk, penutupan drainase yang nantinya bisa memperlebar jalan.

“Kan yang saya lihat, satu pertanyaan mengenai infrastruktur jalan dan penutupan got biar bisa terjadi pelebaran jalan itu, bisa diajukan di Musrembang Insya Allah saya kawal,” ungkapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top