search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dinas PUTR Sulsel Imbau Warga untuk Dukung Pengerukan Drainase Jalan Tun Abdul Razak

doelbeckz - Pluz.id Senin, 15 Agustus 2022 09:00
PENINJAUAN. Tim Dinas PUTR Provinsi Sulsel turun ke lapangan meninjau lokasi pengerjaan preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa. foto: istimewa
PENINJAUAN. Tim Dinas PUTR Provinsi Sulsel turun ke lapangan meninjau lokasi pengerjaan preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa. foto: istimewa

PLUZ.ID, GOWA – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel mengajak masyarakat untuk mendukung kelancaran penanganan jalan yang saat ini dikerjakan.

Salah satunya, preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa yang mengalami kendala dalam pengerjaan drainase.

Kepala Dinas PUTR Provinsi Sulsel, Astina Abbas, mengatakan, bahwa preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa bukan hanya berfokus pada jalan, juga pada saluran drainase jalan tersebut.

“Kita butuh dukungan masyarakat sekitar dalam kelancaran penanganan jalan ini. Apalagi ini menjadi fokus bapak Gubernur untuk dikerjakan tahun ini,” ungkap Astina, Minggu (14/8/2022).

“Kita harap masyarakat sekitar, yang rumahnya atau wilayah perumahannya menjadi titik pengerukan saluran drainasenya untuk memberikan izin kepada kami untuk menangani ruas Jalan Tun Abdul Razak,” ungkapnya.

Apalagi, hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan pengerjaan jalan yang dilakukan saat ini.

“Perlu kita ketahui, drainase yang buruk menjadi ‘musuh’ konstruksi jalan, utamanya jalan dengan konstruksi aspal. Jadi untuk mempertahankan struktur jalan yang kita kerjakan agar dapat dimanfaatkan lebih lama, maka sistem drainase harus lancar. Agar ketika hujan, tidak ada jalan yang tergenang yang bisa jadi akan mempengaruhi jalan,” jelasnya.

Astina menambahkan, pihaknya akan menggelar pertemuan dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), mewakili Kabupaten Gowa, Camat, Lurah Somba Opu, konsultan, kontraktor, dan dari pihak perumahan untuk membahas lebih lanjut.

Diketahui, ruas jalan di Kabupaten Gowa ini, menjadi fokus Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat, jalan ini termasuk LHR tinggi dengan kondisi rusak berat. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top