search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pemkot Makassar Beri Keistimewaan kepada Penyandang Disabilitas

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 18 Agustus 2022 17:24
HUT RI. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama penyandang disabilitas pada perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari,Rabu (17/8/2022). foto: istimewa
HUT RI. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama penyandang disabilitas pada perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (17/8/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 di Kota Makassar ditujukan untuk seluruh kalangan, tidak terkecuali bagi penyandang disabilitas.

Koordinator Disabilitas Kota Makassar, Abd Rahman Gusdur, menilai, hal ini menjadi terobosan yang patut diapresiasi.

“Kemajuan yang sangat baik, saat upacara peringatan HUT RI, telah disiapkan adanya juru bahasa isyarat, sehingga semua aspek informasi dapat diserap difabel tuli atau tuna rungu,” ungkap Rahman, Rabu (17/8/2022).

Tentunya hal ini menjadi langkah yang sangat baik, mewujudkan pembangunan Kota Makassar untuk semua.

Rahman berharap ke depannya langkah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dijadikan contoh dan titik awal bagi pemerintah daerah lainnya dalam melaksanakan kegiatan seremonial.

Selain itu, penempatan kalangan difabel di jajaran VIP menjadi kebanggaan tersendiri.

“Terima kasih Pak Wali Kota Makassar yang telah memberi ruang dan pemenuhan hak kepada kalangan difabel,” tambahnya.

Berbagai penampilan baru dan menarik selalu menjadi daya tarik di Makassar, kalangan disabilitas pun mengaku takjub dan kagum dengan bentangan bendera Merah Putih yang memenuhi Anjungan Pantai Losari Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyebutkan, kehadiran penyandang disabilitas pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022 di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari menunjukkan komitmen nyata dan keberpihakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terhadap pemenuhan hak penyandang disabilitas.

“Ini bukti pemerintahan kami (Danny-Fatma) mengayomi seluruh entitas masyarakat. Semua warga kota kedudukannya setara dan mendapatkan hak yang sama,” terang Danny. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top