search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hari Jadi Sulsel Ke-353, Pemprov Buka Gerai Izin Kapal Perikanan

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 07 Oktober 2022 09:00
Muhammad Ilyas. foto: istimewa
Muhammad Ilyas. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dalam rangka Hari Jadi Sulsel Ke-353, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulsel akan membuka Gerai Izin Kapal Perikanan.

“Di DKP (Dinas Perikanan dan Kelautan) banyak bagian-bagian, semua harus berkontribusi dalam hari ulang tahun Sulawesi Selatan ke-353, di bagian penangkapan akan ada launching untuk Gerai Layanan Izin ini,” kata Muhammad Ilyas, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, Kamis (6/10/2022).

Ilyas mengatakan, kegiatan yang menyasar para nelayan tangkap ini, bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para nelayan dalam mengakses pengurusan perizinan kapal mereka.

“Tujuannya adalah kita ingin memberikan kemudahan kepada nelayan-nelayan supaya mereka dalam melakukan perizinan bisa langsung di lokasi masing-masing. Karena selama ini keluhannya, gerainya terlalu jauh, sehingga dia kesulitan untuk melakukan itu,” ujarnya.

Ilyas menambahkan, dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatakan pelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel terhadap para nelayan.

“Kita harapkan layanan-layanan dasar kepada nelayan, seperti SPB (Surat Persetujuan Berlayar), izin-izin SLO (Surat Laik Operasi) semuapun akan kita penuhi di sana. Ini lebih kepada bagaimana meningkatkan pelayanan prima kita kepada nelayan terutama nelayan tangkap,” jelasnya.

Kegiatan ini rencana akan mulai dilaksanakan sejak 15 Oktober 2022 dan akan dilaunching bertepatan dengan Hari Jadi Sulsel pada 19 Oktober 2022. Pelaksanaannya serentak di Cabang Dinas Kelautan (CDK) dan Pelabuhan yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top