search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Dukung Pertamina Ajak Masyarakat Ikuti Program Subsidi Tepat untuk BBM

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 24 Januari 2023 13:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mendukung upaya PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terkait program Pelaksanaan Subsidi Tepat di Provinsi Sulsel.

Khususnya, kata Danny Pomanto, terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) solar subsidi.

“Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Makassar terkhusus dengan pengguna bahan bakar solar untuk mendaftar agar mendapatkan QR Code,” kata Danny di sela-sela menerima audiensi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di kediamannya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (24/1/2023).

Hal itu, jelas dia, agar subsidi terhadap bahan bakar ini tepat sasaran. Sekaligus masyarakat yang berhak akan mendapatkan jaminan kepastian mendapatkannya.

Ia berharap, dengan adanya program itu, maka negara menjadi kuat lewat subsidi yang tepat sasaran.

Humas Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Iqbal Hidayatulloh, mengatakan, program itu sudah dilakukan di 71 kota di Indonesia. Dan rencana melanjutkan sosialisasi program itu di Makassar.

“Sekitar Februari-Maret kita menerapkan pembelian solar subsidi menggunakan QR Code. Jadi harapannya bagi masyarakat yang berhak menerima solar subsidi bisa mendaftar melalui website subsiditepat.mypertamina.id,” katanya.

Iqbal menuturkan, jika ada masyarakat yang tidak bisa mengakses internet atau mengalami kesulitan, maka dapat langsung mendaftar di SPBU.

Nantinya, ketika ada verifikasi dari pusat maka dikeluarkanlah QR Code sebagai alat bukti bahwa masyarakat itu berhak mendapatkan solar subsidi.

“Jadi yang berhak itu langsung dilayani pembelian solarnya, ditunjukkan QR Code-nya, sehingga penyalurannya tepat sasaran,” ucapnya.

Upaya kerja sama lainnya, kata dia, adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengarahkannya agar memanfaatkan Lorong Wisata sebagai sarana sosialisasi.

Apalagi, inflasi terhadap bahan bakar sejauh ini, mempengaruhi.

“Pertamina bisa aktivasi apa di sana begitu, dengan adanya program ini, maka subsidi tepat sasaran lalu inflasi terkontrol dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ucapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top