search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Safari Subuh, Kapolres Soppeng Sampaikan Bahaya Narkotika dan Serahkan Al Qur’an di Masjid Baitul Makmur

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 07 Februari 2023 16:17
AKBP Muh Yusuf Usman. foto: istimewa
AKBP Muh Yusuf Usman. foto: istimewa

PLUZ.ID, SOPPENG – Program Safari Subuh Kapolres Soppeng, AKBP Muh Yusuf Usman, terus digalakkan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Soppeng melalui Salat Subuh berjemaah, Selasa (7/2/2023).

Dalam kegiatan kali ini, Yusuf Usman melaksanakan Safari Subuh di Masjid Raya Lama Soppeng (Masjid Baitul Makmur), yang berlokasi di Jl Merdeka, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Mengawali kegiatan Kapolres Soppeng memberikan tausiyah agama tentang pentingnya bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT beri termasuk kesempatan melaksanakan Salat Subuh Ini.

Pucuk tertinggi pimpinan Polres Soppeng ini, mengutarakan, tujuan utama Safari Subuh ini, yaitu yang pertama salat berjemaah sekaligus berbincang santai bersama masyarakat terkait agama maupun masalah terkait pemeliharaan Kamtibmas dengan sharing bersama warga khususnya di Kabupaten Soppeng.

Yusuf Usman juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jemaah Salat Subuh terkait bahaya peredaran narkoba, langkah pencegahan, dan koridor hukum yang membawahi penyalahgunaan narkotika.

“Yang pertama-tama saya sampaikan kepada para jemaah, adek sekalian bahwa narkoba itu, haram karena merusak tubuh,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, pentingnya peran dari orang tua untuk memantau setiap kondisi dan pergaulan serta aktivitas anak, karena sebagian besar peredaran narkoba telah memasuki anak di bawah umur.

Untuk itu, Kapolres Soppeng mengimbau kepada seluruh jemaah agar memantau pergaulan anak, sehingga dapat bersinergi dalam mencegah peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Soppeng.

Usai memberikan pesan Kamtibmas Kapolres Soppeng melanjutkan Safari Subuh dengan duduk bersama para jemaah sekaligus berbincang santai terkait permasalahan Kamtibmas.

Selain sharing tanya jawab terkait permasalahan Kamtibmas, Yusuf Usman juga menyerahkan tali asih berupa Al Qur’an yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid.

Turut hadir mendampingi Wakapolres Soppeng Kompol Muhiddin Yunus, Pejabat Utama (PJU) Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Perwira, dan personel Polres Soppeng. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top