search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Polisi Pariwisata Sinergi Ciptakan Stabilitas Kawasan Wisata Tanjung Bira

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 19 Maret 2023 10:00
Muhammad Daud Kahal (kedua kiri) bersama Polisi Pariwisata Kabupaten Bulukumba. foto: istimewa
Muhammad Daud Kahal (kedua kiri) bersama Polisi Pariwisata Kabupaten Bulukumba. foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Kehadiran Polisi Pariwisata di Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba selama ini dinilai telah memberi andil dalam menciptakan stabilitas serta mampu bersinergi dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam Sapta Pesona sebagaimana yang menjadi panduan umum pariwisata, keamanan, dan ketertiban menjadi faktor yang sangat menentukan eksistensi sebuah objek ataupun destinasi wisata.

Wisatawan atau pengunjung butuh rasa aman, tertib, selain itu bersih, sejuk, ramah, indah, dan kenangan.

“Kami selama ini membangun kolaborasi dengan pihak keamanan, selain pihak Kepolisian dari Polres Bulukumba juga dengan TNI dari Kodim 1411 Bulukumba serta Pemerintah Kecamatan Bontobahari dan Desa Bira, para pelaku usaha pariwisata maupun dengan masyarakat sekitar,” ujar Muhammad Daud Kahal, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba, saat memantau kesiapan menyambut wisatawan jelang memasuki Bulan Suci Ramadan di Kawasan Wisata Tanjung Bira, Sabtu (18/3/2023).

Daud mengatakan, kolaborasi yang terbangun selama ini tentu menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam menarik kunjungan wisatawan.

“Kami mencatat angka kunjungan wisatawan tahun 2022 lalu sebanyak 670 ribu lebih untuk seluruh objek wisata yang kami kelola, salah satu capaian tertinggi selama ini,” tutur Daud Kahal. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top