search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Nelayan Tenggelam di Teluk Bone Ditemukan, Begini Kondisinya

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 30 Mei 2023 20:19
EVAKUASI. Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad nelayan tenggelam di perairan Teluk Bone, membuahkan hasil, Selasa (30/5/2023). foto: istimewa
EVAKUASI. Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad nelayan tenggelam di perairan Teluk Bone, membuahkan hasil, Selasa (30/5/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Pencarian nelayan tenggelam di perairan Teluk Bone, membuahkan hasil, Selasa (30/5/2023).

Tim SAR Batalyon C Pelopor bersama tim SAR gabungan menemukan Ahmad Neng (40) yang tenggelam dalam kondisi tidak bernyawa setelah tenggelam di perairan Teluk Bone, Senin (29/5/2023).

Jasad Ahmad Neng berhasil ditemukan setelah personel SAR Brimob Bone bersama Basarnas Bone yang melakukan penyelaman di sekitar ditemukannya perahu korban.

Kepala Pos Basarnas Kabupaten Bone, Febrianto, yang dikonfirmasi, membenarkan hal itu.

Menurutnya, korban ditemukan setelah tim fokus melakukan penyelaman, hari ini.

Alhasil, jasad Ahmad Neng ditemukan pada kedalaman kurang lebih 5 Meter di perairan Teluk Bone.

“Korban ditemukan sekitar pukul 08.43 WITA. Kondisi korban sudah meninggal dunia saat ditemukan pada kedalaman sekitar 5 Meter dengan jarak sekitar 50 Meter dari tempat jatuhnya korban/ tempat perahu korban ditemukan,” ungkap Febrianto.

Sementara, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, mengatakan, seluruh tim bekerja sama dalam upaya misi SAR ini.

“Ini sebagai wujud nyata bakti Brimob bagi masyarakat,” tuturnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Komandan berpangkat satu melati ini, terjun langsung memimpin Tim SAR Batalyon C Pelopor dalam misi pencarian korban tenggelam.

“Ahmad Neng merupakan warga Desa Kading, Kecamatan Barebbo,” kata Danyon Ichsan.

Informasi yang diperoleh Danyon Ichsan, korban seorang diri mengendarai perahu jenis speed berangkat pagi ke lokasi budidaya rumput laut di perairan laut Bone.

“Sekitar pukul 12.00 WITA nelayan menemukan perahu jenis speed tanpa mesin milik korban yang mengapung serta rumput laut yang telah dipanen tumpah di area budidaya, namun tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,” ungkapnya.

“Diduga korban mengalami laka laut yang terjadi akibat angin kencang disertai ombak besar,” sambungnya.

Adapun tim SAR yang terlibat dalam operasi pencarian ini adalah tim SAR Brimob Bone, Pos Basarnas Bone, BPBD, Sat Pol PP, Koramil Barebbo dan relawan dari IAIN Bone serta dibantu masyarakat sekitar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top