search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

KKDN Seskoal Angkatan Ke-61, Pj Sekda Sulsel Sampaikan Pentingnya Pembinaan Bela Negara bagi Generasi Muda

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 20 Juni 2023 09:00
KKDN. Pj Sekda Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang, menghadiri KKDN Perwira Siswa Pendidikan Regional Seskoal Angkatan Ke-61 Tahun Ajaran 2023 di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (19/6/2023). foto: istimewa
KKDN. Pj Sekda Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang, menghadiri KKDN Perwira Siswa Pendidikan Regional Seskoal Angkatan Ke-61 Tahun Ajaran 2023 di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (19/6/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang, menghadiri Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa Pendidikan Regional Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut atau (Seskoal) Angkatan Ke-61 Tahun Ajaran 2023 di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (19/6/2023).

Dalam sambutannya, Andi Darmawan menyampaikan beberapa hal kepada para peserta KKDN. Diantaranya, terkait dengan kondisi dan potensi sumber daya alam, manusia dan buatan, di wilayah Provinsi Sulsel, untuk mendukung strategi pertahanan, terutama sebagai pengamanan di Alur Laut Kepulauan Indonesia II (ALKI II)

“Indonesia memiliki potensi kemaritiman cukup besar yang menjadi salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat. Pada Kawasan Timur Indonesia, Provinsi Sulawesi Selatan merupakan daerah yang cukup besar memberikan kontribusi pada bidang kemaritiman,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Andi Darmawan juga mengungkapkan, terkait pembinaan bela negara kepada generasi muda dalam revolusi mental, menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab sosial generasi muda terhadap bangsa dan negara.

Oleh karena itu, kata Andi Darmawan, pembinaan bela negara kepada generasi muda dapat menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan tujuan revolusi mental, yaitu menciptakan masyarakat yang lebih baik dan maju.

“Dengan adanya kesadaran akan bela negara, diharapkan dapat memiliki sikap dan perilaku yang sesuai kejuangan, cinta tanah air, serta rela berkorban bagi nusa dan bangsa. Dalam kaitannya dengan pemuda penerus bangsa, sangat penting ditanamkan sikap cinta tanah air sejak dini. Sehingga kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara lebih meyakini dan lebih dalam,” tegasnya.

Andi Darmawan menambahkan, sumber daya manusia menjadi titik sentral potensi bangsa yang berperan melaksanakan pembangunan dan mengatasi segala bentuk ancaman, baik dari dalam ataupun dari luar negeri. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top